Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMAN 13 Jakarta Utara Raih Rekor MURI 1.000 Lilin Aroma Terapi Olahan Minyak Jelantah, Hadir Walikota Jakut

5/08/2024 | 18:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T11:00:41Z
SMAN 13 Jakarta Utara  Raih Rekor MURI 1.000 Lilin Aroma Terapi Olahan Minyak Jelantah, Hadir Walikota Jakut
SMAN 13 Jakarta Utara  Raih Rekor MURI 1.000 Lilin Aroma Terapi Olahan Minyak Jelantah, Hadir Walikota Jakut
Jakarta, Alasannews.com -  Pembuatan 1.000 lilin aroma terapi dari olahan minyak jelantah (mijel) oleh pelajar SMAN 13 Jakarta mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2024 ini.

Ali Maulana Hakim, Wali Kota Jakarta Utara, menyampaikan apresiasi kepada komunitas SMAN 13 Jakarta atas pencapaian tersebut dalam memecahkan rekor MURI dengan pembuatan lilin aroma terapi dari bahan dasar minyak jelantah.

"Ini adalah prestasi luar biasa. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan peran masing-masing untuk mencapai rekor MURI ini," kata Ali Maulana Hakim pada Selasa (7/5).

Ali  Maulana Hakim walikota Jakarta Utara menjelaskan bahwa upaya ini juga menjadi sarana edukasi sejak usia dini tentang pentingnya pengelolaan limbah yang tepat, yang jika dimanfaatkan dengan benar dapat memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

"Kesadaran dalam menjaga dan merawat lingkungan harus ditanamkan sejak dini agar menjadi kebiasaan," imbuh nya.

Ia  berharap SMAN 13 Jakarta dapat menjadi agen perubahan dan relawan yang memberikan edukasi serta contoh bagi masyarakat dalam peduli terhadap lingkungan.

"Semoga sekolah-sekolah lain dapat mengikuti jejak baik dalam pengelolaan limbah seperti ini. Mari kita selamatkan bumi dan manfaatkan limbah mijel dengan bijak," tuturnya.

Kepala Sekolah SMAN 13 Jakarta, Tuti Sukarni, menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional dan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-497 Jakarta.

"Sebagai komunitas di SMAN 13, kami ingin memberikan kontribusi konkret untuk Jakarta, salah satunya dengan memanfaatkan mijel untuk lilin aroma terapi," tuturnya.

Tuti Sukarni mengemukakan bahwa aksi pemecahan rekor MURI ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, Jakarta International Container Terminal (JICT), Rumah Sosial Kutub, dan para pemangku kepentingan lainnya.

"Kami mengabdikan penghargaan rekor MURI ini sebagai wujud kesuksesan Jakarta bagi Indonesia. Semoga usaha ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk peduli pada lingkungan," tuturnya.

Tampak Suasana Di SMAN 13 yang beralamat di Jl Seroja Rawabadak Utara Kec. Koja Jakarta Utara sangat Ramai hingga berakhir nya acara Pukul 11.00 Sbiang.

(Sophie Supriatin)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update