Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Program Pemerintah Satgas Yonif RK 732/Banau Bantu Percepatan Vaksinasi

1/02/2022 | 16:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-02T09:45:02Z


ALASANnews, JAKARTA,  - Pos Koki SSK IV Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Dipimpin Serda Dwiki bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dofa, Satpol PP, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Dofa menggelar vaksinasi Covid 10 di Desa Dofa Kecamatan Mangoli Barat Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Minggu (2/01/2022), 
Tim gabungan dari TNI-Polri bersama Satpol PP menyisir kesejumlah lokasi tempat tinggal penduduk dan juga keramaian untuk memberikan himbauan agar masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin agar melaksanakan vaksinasi. kegiatan ini sebagai upaya agar semua masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid 19 seluruhnya dengan harapan di tahun 2022 ini sudah mencapai target yang di harapkan.

Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid 19 ini di dukung Pemerintah Desa sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar dan tertib, sejumlah aparat TNI-Polri dengan Satpol PP memberikan himbauan secara preventif kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengerti dan bersedia di vaksin.

Vaksin Covid 19 itu sendiri berfungsi untuk menciptakan (Herd Immunity) atau biasa disebut kekebalan kelompok terhadap suatu virus, sehingga virus tersebut tidak dapat berkembang dan menyebar di suatu inang. 

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S. E mengatakan, "Kami berharap seluruh masyarakat bisa mendukung program vaksinasi Covid 19 sebagai salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi virus Covid-19. Kami juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan." Pungkasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, kami siap mendukung upaya penuntasan vaksinasi tersebut dengan mengerahkan personel dan menyediakan tempat untuk vaksinasi. semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan yakni seluruh masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid 19 semua," tandasnya. (Dispenad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update