Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Milad PAPMIB-G ke 19 Ini Harapannya

4/17/2022 | 14:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T07:15:40Z



Gorontalo, alasannews.--Sebagai salah satu organisasi paguyuban terbesar di daerah Bone Bolango, yang berorientasi pada pengkaderan, pengembangan organisasi.


Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango Gorontalo, (Papmib-G) mempunyai sebuah impian yang besar untuk mencetak kader-kader yang militan, cerdas, loyal, dan mampu menjadi pemimpin untuk masa depan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.


Dimana dalam sejarahnya, organisasi ini hadir bermula dari pada keresahaan yang terjadi di Masyarakat.


Paguyuban Bone Bolango lahir Tahun 2003, dan berdiri koko sampai sekarang namanya Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango Gorontalo (Papmib-G).


Kita tahu bersama SDM pada kala itu masih dalam kategori tertinggal. 

untuk itu para aktivis mahasiswa membentuk sebuah paguyuban untuk melepas belenggu ketertinggalan tersebut guna men-sejajarkan diri dari Daerah-Daerah berkembang lainnya.

Sekarang ini organisasi ini sudah berhasil mewujudkan tujuan tersebut, dan Papmib-G akan terus melaksanakan tujuan itu dengan cara yang dinamis dialektis.

Sampai pada saat ini organisasi Papmib-G sudah ada pada puncaknya, yang mana sudah menghasilkan orang-orang hebat.

Mereka loyal cerdas dan progresif yang tentunya sangat mencintai dengan darah daging untuk organisasi Paguyuban Papmib-G dan Daerahnya  Kabupaten Bone Bolango.


Kini, Papmib-G akan melewati perjuangan panjang untuk Bone Bolango. 

Dimana pada tanggal 18 April tahun 2022 paguyuban ini lahir dan berdiri kokoh sampai saat ini. 

Berusia 19 tahun Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango Gorontalo.


Berbagai macam intrik, ide lahir dengan harapan agar paguyuban ini tetap eksis serta menguatkan kemajuan SDM dan berorientasi pada kemajuan berpikir setiap kader.

Memasuki usianya yang ke 19 Tahun, harapan demi harapan mulai lahir tentang apa sebenarnya yang terjadi daerah Kabupaten Bone Bolango, yang kita cintai.

Kita ketahui bersama berbagai macam masalah persoalan lainnya yang belum terselesaikan.


Menurut pendapat saya, hal yang utama sebagai ciri adanya bangsa atau sebuah daerah adalah memiliki teritorial. untuk itu, teritorial tersebut harus terjaga dan jangan sampai ‘Sumber Daya Alam’ kita diambil alih orang lain serta ‘sawah’ dan ‘ladang’ kita pun bisa habis.
Hal itu jangan sampai terjadi. 

Karena itu Paguyuban (Papmib-G) banyak bersilaturhmi kepada semuah Pemimpin Daerah serta organisasi lainnya.

Kita harus duduk bersama untuk mampu memperhatikan hajat hidup Masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

Sehingga mereka tetap bisa hidup di rumahnya sendiri dengan nyaman.


Kerjasama dalam membangun Bone Bolango sangatlah penting, jangan sampai akan lahir sebuah persepsi tentang sebuah gejala  keterpinggiran. 

Hal tersebut pun mau tidak mau harus diakui. Namun, kondisi tersebut lebih dikarenakan oleh kemampuan dan kapabilitas dari setiap individu masyarakat serta peran kita sebagai Generasi penerus Bangsa.

Selamat BERMILAD organisasi paguyuban tercinta (Papmib-G) semoga di usiamu yang bertambah dewasa ini, akan menjadi organisasi yang lebih maju dengan kader – kader yang Militan, Progresif dan Inovatif serta Loyal. 

FratiwiMadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update