Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

500 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Kab Pohuwato

8/04/2022 | 16:43 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T09:43:49Z


Alasannews.Online – Nah kali sekiranya dari 101 desa se-Kabupaten Pohuwato, lebih dari separuh akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades serentak, pada 10 Agustus pekan depan. Insha Allah ajang pemilihan Kepala Desa di Wilayah Pohuwato akan aman, nyaman dan terkendali. Kamis, (4/8/2022)

Dalam rangka mengamankan jalannya proses demokrasi itu, sedikitnya ada kurang lebih 500 personel gabungan yang akan diturunkan. Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono menegaskan, pihaknya siap mengamankan Pilkades di 62 desa dan sudah menyiapkan ratusan personel.
 
“Polres Pohuwato siap mengamankan Pilkades serentak. Untuk Polres sendiri kami siapkan 200 personel,” kata Joko.

Seperti yang dilansir Alasannews Gorontalo tidak hanya dari unsur Polri, pengamanan pun akan melibatkan personel gabungan Yaitu seperti Satpol PP Pohuwato, dan dari unsur Dinas Perhubungan adanya.

Joko juga menambahkan, melihat kondisi dan perkembangan menuju Pilkades serentak, jika dideteksi akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Polres Pohuwato akan menurunkan sejumlah dari BKO Brimob Polda Gorontalo itu.

“Kalau untuk personel gabungan ada sejumlah 500 personel pasti aman terkendali situasi Pilkades Serentak yang ada di Kabupaten Pohuwato tersebut,” ungkap perwira berpangkat dua bunga melati itu.

“Yang jelas kan kita sekarang mengikuti perkembangan situasi. Kalau sekarang penetapannya sudah berjalan semuanya seperti itu, jadi kita masih melihat perkembangan situasi,” tandasnya 

Reporter :  Wiliska Patamani red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update