Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPP KNPI BERKOMITMEN PERANGI MAFIA DAN PEREDARAN NARKOBA DI INDONESIA

8/22/2022 | 21:11 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-22T14:11:13Z


Alasannews, JAKARTA
Melalui rapat kerja DPP KNPI Bidang Penanggunalangan Narkoba, jajaran berkomitmen bersama seluruh mitra masyarakat kelompok muda seirama bersuara dan bergerak untuk memerangi NARKOBA di Indonesia. Sesuai arahan Haris Pertama, S.H sebagai Ketua umum DPP KNPI 2022-2025. Tentu saja komitmen ini adalah bentuk dukungan kami terhadap pemerintah melalui BNN dan Instansi Keamanan dalam menjaga masyarakat Indonesia agar tetap dalam keadaan sehat dan bersih dari Narkoba.

DPP KNPI Bidang Penanggulangan Narkoba di ketuai oleh M Fajar Priaditama, serta para Jajarannya yaitu Jordy M Matulatuwa, Timbul Jaya Raja, Hairun Rizal, dan Yusup Salam.

Dalam rapat kerja tersebut kami menyadari bahwa hingga saat ini Narkoba masih menjadi momok ancaman besar bagi generasi bangsa kita. Banyak kasus Narkoba yang telah ditemukan dan belum ditemukan. Berita tentang penemuan kasus Narkoba rasanya tidak pernah sepi setiap bulannya. Menurut data yang kami baca, diseluruh wilayah di tanah air,  pulau Sumatera dan Jawa merupakan wilayah yang memiliki kawasan terbanyak kasus Narkoba.

Narkoba merupakan obat-obatan terlarang yang memiliki dampak berbahaya bagi individu dan sosial. Narkoba selain dapat merusak kesehatan, tentu saja obat yang membuat candu ini juga dapat merusak generasi, karna efek domino bahaya/kejahatan yang ditimbulkan dari obat-obatan terlarang ini. Narkoba hingga saat ini tercatat telah menghinggapi banyak golongan, tidak hanya pada golongan masyarakat umum, tapi tidak jarang menghinggap pada golongan pelajar/mahasiswa, oknum tokoh publik, oknum PNS, bahkan oknum pihak keamanan. Oknum yang kami maksud tidak hanya didefinisikan sebagai pengguna, tapi juga pengedar, penjual, bahkan pemasok dan pemodal.

Kami merasa ini adalah masalah serius, dan harus menjadi atensi banyak pihak. Penggalangan dan penyuluhan perangi Narkoba harus terus digalakan, tidak hanya sebatas dalam bentuk kegiatan seminar, atau diskusi, tapi bisa dalam berbagai bentuk kegiatan kreatif lainnya, hingga agenda ini dapat lebih masuk dan meresap ke banyak lapisan masyarakat, penerimaan informasi yang lebih ringan dan menarik, namun jauh lebih efektif capaian dan tetap tersampaikan subtansinya.

Beberapa agenda yang telah kami putuskan dalam kerja DPP KNPI Bidang Penanggulan Narkoba, yang terdekat yaitu menggalakan sosialisasi perangi Narkoba di lingkungan Rusunawa daerah Jakarta, serta kegiatan campaign prrangi Narkoba yang dikemas melalui kegiatan festifal dan jalan sehat di Jawa barat dan Sumatera. Kegiatan tersebut kami berencana akan menggandeng banyak komunitas, dan kelompok muda yang rawan terjerat Narkoba untuk kami jadikan mitra campaign Perangi Narkoba.

Selain menyelesaikan persoalaan di hilir, persoalaan kasus Narkoba di hulu juga harus diselaikan. Menangkap dan menindak seberat-berat bagi para Mafia Narkoba yang menjadi pemasok dan pemodal bisnis Haram ini. Pemerintah, dan pihak keamanan harus tegas dan tidak pandang bulu menangkap, serta menghukum seberat-beratnya para mafia tersebut, dan akan lebih baik jika diberikan hukuman mati, sebagai anacaman dan pemeberian efek jera bagi para Mafia pembisnis Narkoba di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update