Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Partai Berkarya resmi mendaftar ke KPU, Sayap Partai Perempuan Berkarya Merasa Bangga

8/12/2022 | 19:05 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-12T12:05:41Z


Alasan, Jakarta
DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono dan sekjend Badaruddin Andi Picunang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sayap dari Partai BERKARYA Yakni Partai Perempuan BERKARYA atau PPB  merasa bangga dan senang mengawal partai BERKARYA telah terdaftar di KPU sebagai peserta pemilu 2024.

Sayap partai BERKARYA yang di ketua umum nya adalah Qurida Seskania Syam Dan sekjend nya adalah Hj . Salmawaty badar S. Sos serta wakil Sekjend nya adalah Hj Ricka Marthavia juga sebagai ketua bidang koperasi dan UMKM yang akrab di sapa bunda Riffah yang hari ini ramai ramai mengawal ketum merasa lega tutur bunda Riffah yang mempunyai agen travel dan Umroh/ Haji BR.

Pagi ini hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 lebih kurang jam 09.40 menit Muchi PR mengatakan saya dari Ketua Umum Partai Berkarya secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai calon peserta Pemilu 2024," kata Muchdi kepada wartawan di depan Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022).

Muchdi menyebut Partai Berkarya telah semaksimal mungkin melengkapi semua dokumen persyaratan peserta Pemilu yang diwajibkan oleh KPU. Ia menyebut Partai Berkarya menargetkan dapat melampaui ambang batas parlemen atau presidential threshold (PT), yakni sebesar lima persen atau setidaknya menduduki 30 kursi di DPR.

Targetnya kalau (Pemilu) 2019 kemarin saya 2,091 persen sehingga kita tidak bisa masuk parlemen tutur ketum Muchdi PR

Namun menyoal koalisi Partai Berkarya, Muchdi tak banyak memberi komentar. "Nantilah itu, kita jadi peserta pun belum tentu kan, yang jelas koalisi untuk kepentingan bangsa dan negara RI yang berdasar Pancasila dan UUD 45," ucapnya.

Ia berharap Partai Berkarya dapat melewati tahapan verifikasi administrasi maupun faktual berikutnya untuk dapat maju sebagai peserta Pemilu 2024. Mengharapkan dengan izin Tuhan Yang Maha Besar kita bisa lolos menjadi salah satu peserta Pemilu 2024, sebagaimana kita telah juga menjadi peserta Pemilu pada 2019 yang lalu," tutur nya.

Tampak  perwakilan dan penyertaan atribut adat Papua, Ketum Muchdi PR memberi penjelasan bahwa pada Pemilu 2019 yang lalu, perolehan paling besar Partai Berkarya berasal dari Provinsi Papua.

Ketum Partai BERKARYA mengatakan Kemarin kita mendapatkan tiga kursi DPRD dari 55 kursi, kemudian 22 DPRD Tingkat II. Makanya saya bawa mereka (orang Papua) sebagai motivasi untuk kader-kader tutur Muchdi PR

Rombongan dari Partai Berkarya tampak mendatangi Gedung KPU pada pukul 09.00 WIB, dan tampak sejumlah perwakilan dari rombongan memakai atribut adat Papua. KPU membuka pendaftaran peserta Pemilu 2024 sejak tanggal 1 hingga 14. Agustus 2022

Reporter ; Sophie Supriatin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update