Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalasenastri Armada III Ikut Serta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut di Perairan Teluk Dorei Manokwari

8/18/2022 | 18:47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T11:51:36Z


ALASANNEWS, Monokwari
Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, TNI Angkatan Laut  menggelar upacara dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut secara serentak di 77 lokasi di seluruh Indonesia, untuk itu tidak ketinggalan jajaran Koarmada III  turut serta dalam kegiatan tersebut,  salah satunya adalah di Manokwari Papua Barat, dimana pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut  dilaksanakan di Perairan Teluk Dorei Manokwari,  yang diikuti Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah  beserta anggota Jalasenastri Armada III yang lainnya . Rabu (17/08/22)

Dalam  upacara pengibaran bendera tersebut sebagai Inspektur Upacara adalah Kafasharkan Manokwari  Kolonel  Laut (T)  Priyonggo Syamrahmadi, A.AK., M.Tr.Opsla.,CIQnR,  sedangkan peserta upacara adalah gabungan dari TNI, Polri,  Jalasenastri Armada III dan Komunitas Penyelam Manokwari.


Adapun upacara pengibaran bendera Merah Putih di laut merupakan Instruksi  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajarannya agar memeriahkan HUT ke-77 RI dan menguatkan semangat nasionalisme. "Secara serentak untuk menggelar upacara dan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di 77 lokasi yang tersebar seluruh Indonesia pada Rabu 17 Agustus 2022”.

Selain itu,  secara terpusat pengibaran sang merah putih di bawah laut ini akan dilaksanakan di Pulau Putri Kepulauan Seribu, yang mana dalam pengibaran bendera di bawah air ini, sebanyak 886 penyelam dari prajurit TNI AL, TNI dan Polri, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, klub selam, dan awak media akan berpatisipasi dalam untuk memecahkan rekor MURI. 
Kadispen Koarmada III/ Kolonel  Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update