Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 61, SAKA BAHARI LANAL BANYUWANGI LAKSANAKAN JOY SAILING DAN UPACARA DI PERAIRAN SELAT BALI

8/16/2022 | 18:56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T11:56:19Z




Alasan, Banyuwangi
Pada peringatan hari ulang tahun Pramuka yang ke-61 tahun, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi mengajak Pramuka Saka Bahari Lanal Banyuwangi mengikuti Joy Sailing (Pelayaran Gembira) dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi II-5-40 di sekitar Perairan Bali, Ahad (14/08/2022).

Sebelum melaksanakan joy sailing terlebih dahulu dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka bertindak sebagai Inspektur Upacara Dankal Rajegwesi Kapten Laut (P) Kuntri Prehanto dan selaku Komandan Upacara M. Imam Syafi'i (Siswa SMKN 1 Glagah Banyuwangi).

Setelah kegiatan upacara selesai, joy sailing dimulai dengan start Dermaga Marina Boom Banyuwangi menuju Perairan Selat Bali. Peserta joy sailing tampak begitu senang dan menikmati pelayaran, mereka juga dikenalkan berbagai hal mengenai seluk beluk KAL Rajegwesi dari haluan hingga buritan serta dibekali pengetahuan tentang fungsi dan kegunaan peralatan kapal, alat keselamatan kapal, alat komunikasi, alat navigasi, persenjataan KAL Rajegwesi serta pengetahuan tentang kebaharian oleh Prajurit KAL Rajegwesi dan Pamong Saka Bahari Lanal Banyuwangi (Koptu Ttu Rudi Hartono).

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori menyampaikan, "kegiatan joy sailing ini dilaksanakan dalam  rangka memperingati HUT Pramuka ke-61, tujuannya adalah untuk menanamkan semangat cinta tanah air, dan mengenalkan salah satu alut sista TNI AL kepada generasi muda serta menanamkan kecintaan terhadap dunia kemaritiman sejak dini kepada generasi muda", jelasnya.

Mewakili Pramuka Saka Bahari yang mengikuti joy sailing (Rizki Adi Putra Siswa SMAN 1 Wongsorejo Banyuwangi), "kami bersama rekan-rekan mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Banyuwangi dan Dankal Rajegwesi yang telah memberikan kesempatan kepada Pramuka Saka Bahari untuk mengikuti joy sailing. Kegiatan ini telah memberikan wawasan dan motivasi bagi kami tentang kebaharian dan kami mengetahui secara langsung kehidupan dan tugas pokok TNI AL yang berdinas di kapal perang, semoga kedepan kami bisa menjadi Prajurit TNI AL sesuai dengan cita-cita kami semenjak dari kecil", tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update