Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga intansi Gelar Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di Kota Langsa

9/21/2022 | 16:06 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T09:07:01Z


Kota Langsa -- Badan Pusat Stastik (BPS) Kota Langsa melaksanakan rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 di Kota Langsa, acara tersebut mengangkat tema, "Mencatat Untuk Membangun Negeri" , dilaksanakan di hotel Harmoni lantai tiga Jalan A.Yani Kota Langsa pada hari ini Rabu (21/9/2022).

Hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut Geuchik (Kades) dari lima Kecamatan dalam wilayah Pemerintah kota Langsa, sementara bertindak sebagai Pemateri hadir Kadinsos Kota Langsa Armia,SP , Kepala Bappeda Kota Langsa diwakilkan oleh Maulizar, ST, dan dari BPS disampaikan Aang Syahputra.

Kepala BPS kota Langsa Munir Ilyas,SE melalui stafnya Aang Syahputra mengatakan, "kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia yaitu sosialisasi untuk tahap pendataan lapangan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Ia menambahkan, "ini baru tahap awal melakukan pendataan, masih panjang prosesnya, Insya Allah kedepan akan berlanjut kepada proses pengolahan data, kemudian berlanjut proses berikutnya forum konsultasi publik, dan musyawarah desa, sebut Aaang Syahputra Pranata Komputer Ahli Muda di BPS Kota Langsa kepada media ini.

Lebih lanjut Aang berharap, "untuk suksesnya program ini, kata dia, kami dari BPS Kota Langsa berharap dukungannya dari semua pihak baik Pemerintah desa, Kecamatan, maupun pihak terkait lainnya.

Menurut Aang, program tersebut merupakan kerja negara dan bukan tanggung jawab BPS saja, tapi juga semua kita rakyat Indonesia untuk membantu dalam mengsukseskan program tersebut. "ini kerja negara dan bukan tanggung jawab BPS, tapi semua kita harus terlibat untuk bekerja mendapatkan data yang valid, pungkasnya.

Sementara senada yang sama juga disampaikan oleh kepala bappeda kota langsa yang di wakili oleh Maulizar, ST.
menurut maulizar, untuk suksesnya pendataan perlu adanya kerja sama yang baik dari semua pihak terutama Pemerintah desa dalam melakukan pendataan, data yang diserahkan harus benar-benar sesuai dengan keadaan dan kondisi masyarakat yang ada, imbuh msulizar, ST.  menutup konfirmasinya pada media yang murah senyum itu. (zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update