Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Qur'an Pondok Dahlia Hadir Di Kelurahan Rawabuntu, Tangsel

10/23/2022 | 13:03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T07:54:36Z
Rumah Qur'an Pondok Dahlia

ALASANNews, Tangsel - Danpuspomal laksamana Muda TNI H. Edwin Sh, MHAn, MH sebagai pemilik rumah tahfiz quran yang bernama Rumah Quran Pondok Dahlia yang berlokasi di Kelurahan Rawabuntu RT 02 RW 02 Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, telah selesai di resmikan, Minggu (23/10/2022).


Dengan diresmikannya rumah Qur’an pondok dahlia tersebut, H. Edwin berharap dapat menjadi pencetak generasi-generasi yang hafal  Al-Qur’an dan cinta quran. Juga dapat mencetak generasi yang Islami, generasi yang Qur’ani, generasi yang berakhlakul karimah.


"Insya Allah kita bisa berperan dan memiliki nilai manfaat bagi masyarakat khususnya warga rawabuntu dalam membaca Al-Qur'an. Kemudian memahami lalu mengaplikasikan pada kehidupan kita. Insya Allah semoga hal ini menjadikan rahmatan lilalamiin rahmat bagi seluruh alam dimana kita berpedoman terhadap Al-Qur'an dan hadits." Kata H.Edwin selaku owner rumah quran dan juga menjabat sebagai Danpuspomal TNI AL.


Beliau juga berharap tempat ini dapat menjadi sarana pengajian bagi masyarakat sekitar dengan harapan selanjutnya yang terpenting adalah anak-anak sudah tidak lagi jauh-jauh karena di rumah quran ini sudah bisa untuk sama-sama belajar Al-Qur'an.


"Harapan besar kita, Rumah Quran pondok dahlia ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para anak-anak kita beberapa tahun kedepan,” tambahnya.


Diwaktu yang sama awak media Alasannews sempat mewawancarai pengelola rumah Qur'an H. Edward. 


"Alhamdulillah dikeluarga kami ada beberapa orang yang sudah menjadi Hafidz dan Hafidzah. Sementara itu dilingkungan kita sendiri terlihat masih belum banyak penghafal Qur'an dan inilah tanggung jawab kita kepada Allah SWT untuk berperan aktif meningkatkan animo masyarakat terutama anak-anak." Ujar H. Edward.


Nantinya warga kelurahan Rawabuntu akan di himbau melalui edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya pemahaman ilmu agama kepada anak-anak kita dengan cara mendirikan rumah quran maupun rumah tahfidz yang sudah di resmikan hari ini.


H. Edward juga menghimbau kepada masyarakat agar anak-anaknya dapat belajar Al-Qur'an. Menurut pengamatan beliau untuk warga sekitar terutama ibu-ibu masih banyak yang belum bisa belajar Al-Qur'an.


Harapan H. Edward semoga langkah ini menjadi ladang amal bersama dalam bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk berperan aktif dalam memberikan kemudahan-kemudahan para peserta didik nanti dalam belajar Al-Qur'an di rumah Qur'an Pindok Dahlia.


"Harapan saya setelah hadirnya rumah Qur'an Pondok Dahlia ini ditengah-tengah masyarakat Rawabuntu agar cinta Al-Qur'an dengan suasana islami dan Qur'ani dimana kita akan memanfaatkan waktu seefektif mungkin dengan mulai menghafal Qur'an bagi anak-anak maupun ibu-ibu masyarakat rawabuntu dan sekitarnya." Pungkas H. Edward.


Usup Supriadi sebagai Ketua RW Setempat merasa  senang dan bangga hadirnya rumah Qur'an dilingkungan warga kelurahan Rawabuntu. "Insya allah kita akan berupaya menjalankan program ini ditingkat lingkungan RT dan RW, hal ini dapat terwujud dari kerjasama semua pihak dan tokoh masyarakat sekitar,” tutup ketua RW 02 Kelurahan Rawabuntu, Usup Supriadi.


Turut hadir dalam acara peresmian tersebut :

  1. Danpuspomal TNI H. Edwin, SH, MHAn, MH sebagai pemilik rumah Qur'an Pondok Dahlia 
  2. H. Edward sebagai pengelola rumah Qur'an Pondok Dahlia.
  3. KH. Saefudin Zuhri sebagai penceramah
  4. Habib Syarif Mahmud Al Qadri Sebagai pembawa acara.
  5. Ustadz Mansyur sebagai Qori.
  6. Ketua RW.02 dan Ketua RT.02 Kelurahan Rawabuntu.
  7. Dan Tokoh setempat juga Para Tamu Undangan.


Liputan: Krisna


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update