Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal XI Laksanakan Latihan Glagaspur P-1 dan P-2 Tahun 2022

10/28/2022 | 02:13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T19:13:17Z


ALASANnews, Merauke --Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Lantamal XI, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I dan Tingkat II Tahun 2022 yang diikuti oleh Personil Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI di Markas Komando (Mako) Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Kamis (27/10).

Kegiatan Latihan Glagaspur P-1 dan P-2 Tahun 2022 ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 27 dan 31 Oktober 2022. Sebelum pelaksanaan Latihan Glagaspur, Pabandya Opslat Mayor Laut (P) Heri Susmanto menyampaikan secara garis besar Materi dan Skenario Latihan yg akan dilaksankan oleh Prajurit Lantamal XI yang meluputi : Latihan P5T, Penanggulangan  Bahaya Kebakaran, Penindakan Huruhara, Kecakapan Bahari, Menembak, Bongkar Pasang Senjata, Evakuasi Medis Darat/Laut, Pertahan Pangkalan, Renang Militer dll.


Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengatakan tujuan dari Latihan Glagaspur P-1 dan P-2 Tahun 2022 ini adalah untuk mengetahui kesiapan Personil, kesiapan teknis, kesiapan perangkat lunak perorangan maupun tim, pengusaan teknis dan taktis dengan cepat dan tepat pada pelaksanaan operasi yang sesungguhnya. 

Kegiatan Latihan Glagaspur ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update