Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cek Kesiapan Kendaraan, Kodiklatal Gelar Apel Kendaraan Dinas

11/04/2022 | 05:31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-03T22:31:29Z


Surabaya -- Untuk  meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraan dinas, Komando Pendididkan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar apel kendaraan dinas di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Kamis (03/11/2022).

Apel kendaraan dinas tersebut dipimpin langsung oleh Dankodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo yang didampingi oleh Wadan Kodikdukum, para Danpusdik serta para Kadep jajaran Kodikdukum. Kendaraan yang ikut apel tersebut merupakan kendaraan jabatan, kendaraan operasional dan kendaraan yang digunakan sebagai alins siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdik-pusdik jajaran Kodikdukum.


Dengan pemeriksaan ini, diharapkan kendaraan dinas di lingkungan Kodikdukum Kodiklatal memenuhi kelayakan, aman dan nyaman digunakan dalam mendukung tugas sehari-hari.
 
Proses pengecekan dilaksanakan dengan pemeriksaan detail secara lansung oleh Dankodikdukum, dengan memeriksa kondisi fisik kendaraan, kondisi ban, kondisi mesin, perlengkapan elektronika, dan kelengkapan surat-surat kendaraan beserta para pengendaranya. Selain itu, kebersihan kendaraan baik eksterior, interior maupun ruang mesin menjadi perhatian dalam pemeriksaan tersebut.
Dankodikdukum menghimbau kepada para pemegang kendaraan dinas agar memahami tentang pentingnya kesiapan kendaraan dinas, karena faktor keselamatan merupakan hal yang utama. 
“Laksanakan pemeliharaan kendaraan secara berkala, agar kendaraan dinas di ingkungan Kodikdukum Kodiklatal memenuhi kelayakan dalam mendukung tugas sehari-hari. Dengan pemeliharaan yang baik, maka masa pakai kendaraan dinas bisa lebih lama lagi”, tegas Dankodikdukum.red/al

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update