Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodikmar Kodiklatal Siap Didik 250 Siswa Dikmata Marinir TNI AL Angkatan XLII/1 Tahap Sargolan

11/29/2022 | 09:13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-29T02:13:51Z


ALASANnews.com -- Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), siap mendidik siswa Pendidikan Pertama Tamtama atau Dikmata Marinir TNI AL angkatan XLII gelombang I Tahun 2022 menjadi prajurit dengan kualitas mental yang tangguh.

Hal ini terungkap saat Komandan Kodikmar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. diwakili Wadan Kodikmar Kolonel Mar Efhardian,  resmi membuka upacara pembukaan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) XLII/1 tahap sargolan kejuruan Infanteri TA. 2022 di Lapangan Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya. Senin (28/11/2022).

Dalam sambutan tertulisnya  Dankodikmar menyampaikan bahwa pendidikan yang diikuti 250 orang siswa Dikmata ini, merupakan tahap dasar golongan lanjutan  yang bertujuan  mendidik para siswa Tamtama menjadi  Prajurit Karier TNI AL kejuruan  Infanteri yang berjiwa Sapta Marga untuk dapat melaksanakan tugas sebagai prajurit Korps Marinir. 

Selain itu juga agar siswa dapat memiliki kualitas mental, moral, intelektual dan motivasi, dedikasi yang tinggi, kemampuan dan keterampilan melaksanakan Operasi Darat serta Operasi Amfibi baik secara taktik maupun teknik pasukan pendarat.

Di sisi lain Dankodikmar menambahkan, Pendidikan dasar golongan lanjutan yang diikuti siswa Dikmata Marinir TNI AL Angkatan XLII/1 ini  merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni tentang upaya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update