Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kombes Syahrial M.Said Mampu berprestasi di kancah Internasional Lewat Olah raga Softball

Selasa, 15 November 2022 | 08:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T09:02:37Z


Jakarta, Alasannews --Tim Kobra yang ikut dalam kompetensi kejuaraan softball di Singapura terdiri dari ex pemain nasional yang terpanggil untuk memperkuat tim masker kategori usia 40 dengan 9 orang personil  , salah satu pemainnya ada lah   Kombes Syahrial seorang polisi yang telah banyak menuang prestasi di bidang olah raga Softball   bersama  Team Kobra Indonesia Softball Master  hari Minggu 6 November 2022   Kembali Menuang prestasi  mengharumkan nama bangsa di ajang kejuaraan East Asia Softball Master 2022 di Singapura.

Berawal dari hobby main softball sejak masih remaja , Kombes Syahrial mendapatkan banyak prestasi prestasi yang gemilang di olah raga Softball ini dari tingkat nasional hingga internasional. Sudah banyak penghargaan yang diterimanya sehingga di harapkan dapat menaikkan citra yang baik di Institusi  kepolisian .


"Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak akhirnya bisa dua kali main dan menang terus tak terkalahkan oleh lawan  dari Malaysia , Thailand , Jepang , Singapura , Hongkong dan Brunei Darussalam" kata Kombes Syahrial Said ,saat pressrealese kepada para wartawan di Cafe Greyhound Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan , Senin ( 14/11/2022)


Menurut Kombes Syahrial , kemenangan pada kompetisi softball  ini sudah lama di nantikan setelah dua tahun vakum akibat covid 19. Dari semi final  Team Kobra Indonesia menang bertanding  dengan Team Brunei Darussalam hingga lanjut ke  final dan akhirnya memenangkan kembali ujarnya penuh rasa bangga.


Kombes Syahrial  menyebut dirinya sejak dulu dilatih oleh Donny Kusuma , " saya ikut seleksi, akhirnya  terpilih lagi karena masuk syarat jadi masuk team , setiap ikut seleksi , Kombes Syahrial minta surat tugas dari pimpinan klo sudah di acc barulah berangkat karena tidak mengganggu tugasnya di kepolisian karena ada prinsipnya kepolisian mendukung penuh dengan jadwal latihannya setiap weekend dan kebijakan ada di pimpinan". tandasnya .


Menurut Donny Kusuma sang pelatih yang juga aktor , pembawa acara , politikus yang memulai karirnya dari dunia olahraga sebagai atlit sofball , dia tidak bermain lagi karena 3 tahun vakum karena covid 19. Tapi hanya menjadi official saja, karena masih recovery , "insyallah tahun depan bisa main lagi karena harus banyak persiapan bukan sekali atau dua kali kejuaraan tapi jangka panjang". ujarnya 


Team kobra saat ini cukup suprise , apalagi ada beberapa pemain baru dengan persiapan yang cukup panjang hampir enam bulan lamanya walau tidak continue tiap hari tapi setiap Minggu sekali ada latihannya dalam satu hari karena semua rata rata sudah senior sehingga harus punya kewaspadaan untuk diri sendiri latihannya dengan cara latihan sendiri secara fisik ataupun tehnis seperti kombes Syahrial  ungkapnya


Lanjut Donny Kusuma team kobra bukanlah cluh tapi komunitas karena karena personelnya sudah mempunyai wawasan sendiri  jadi kekurangan  diisi sendiri  dengan jadwal latihan di luar sehingga saat latihan bersama kekurangannya  bisa di tutupi satu sama lain .

Donny berharap untuk kedepannya  dia ingin para pemain master yang berusia 40 tahun  kita rekrut lagi bagi yang berprestasi minimal yang cinta dengan olah raga ini, punya kemauan untuk maju seperti kombes Syahrial yang punya rasa cinta yang lebih besar daripada bakat atau kehebatan sendiri , karena rasa cinta akan oleh raga ini memupuk rasa ingin jadi yang terbaik , pungkas Donny optimis .

Adapun Boyke Johan Sebagai pembina  sangat mendukung team kobra Indonesia Softball Master untuk bertanding dikompetisi East Asia Softball Masker 2022.  "Alhamdulillah Team Kobra Indonesia Menang , Tuturnya bersyukur .


Sebagai bentuk dukungan kepada Kombes Syahrial M. Said, Boyke pun menggalang beberapa perusahaan untuk menjadi sponsor Team Kobra Indonesia, di antaranya Bank Sahabat Sampoerna dan Timur Bahari. “Saya memberi apresiasi tinggi kepada Team Kobra Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kompetisi olahraga internasional, apalagi ada Kombes Syahrial seorang polisi yang dengan prestasi ini dapat menaikkan citra polisi, bahwa masih ada polisi-polisi yang baik, bahkan masih ada polisi yang dibanggakan karena memang mampu berprestasi, “ tegas Boyke Djohan menyimpulkan.


Source : Anna
×
Berita Terbaru Update