Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Latsiap Pratugas, Danbrigif MR 6 Kostrad Berikan Jam Pimpinan Kepada Prajurit Yonif MR 411 Kostrad

Selasa, 29 November 2022 | 03:13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T20:13:57Z


ALASANnews.com, Salatiga– Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Andrian Siregar, S.I.P., M. Han., memberikan Jam Pimpinan kepada Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di Lapangan Kurusetra, Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Jalan Veteran No.01 Kota Salatiga, Senin(28/11/2022).

Jam pimpinan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembukaan Latsiap Pratugas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2023.


Dalam latihan Pratugas yang akan berlangsung selama 12 hari ini diikuti oleh 450 pelaku Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Dalam pengarahannya Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Andrian Siregar, S.I.P., M. Han., selaku Wakil Komandan Latihan menyampaikan beberapa hal, antara lain laksanakan kegiatan latihan ini dengan bersungguh-sungguh, penuh semangat, dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

Lanjutnya, dalam latsiap pratugas seluruh prajurit diharapkan dapat menguasai materi-materi yang diberikan oleh pelatih.

“Oleh karena itu, latihan Latsiap Pratugas ini merupakan bekal untuk diterapkan di daerah penugasan nantinya,” ucap Danbrigif.

Tak hanya itu, Kolonel Inf Andrian juga mengatakan bahwa tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi seorang Prajurit TNI.

Karenanya, lanjut Danbrigif, agar tugas di daerah operasi nantinya berlangsung secara paripurna, maka setiap Prajurit Pandawa harus mengenali dirinya sendiri. Kemudian mengasah kemampuan teritorial menjadi lebih baik, serta paling utama tetap mengasah naluri tempur.

Sebagai kunci keberhasilan dalam pelaksanaan latihan Pratugas maupun pelaksanaan tugas operasi nantinya, Danbrigif meminta semua Prajurit Yonif Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa yang terlibat untuk selalu pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Saya yakin dan percaya kalian semua siap untuk melaksanakan tugas ini dengan baik, maka laksanakan latihan ini sebaiknya-baiknya, dan jadilah Prajurit Pandawa sejati," tutup Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad.rls/red
×
Berita Terbaru Update