Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Runners Siap-Siap Ada DESDM Run, Kadis ESDM : Kenalkan Kaidah Pertambangan Yang Baik Dengan Berlari

11/27/2022 | 09:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-27T02:15:43Z


ALASANnews. Palu -- Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulteng bersama AR Official akan menggelar lomba lari bertajuk ‘DESM Run Good Mining Practices: Environmental, Social and Governance (ESG)’ pada 11 Desember 2022.

Dengan dua kategori lomba yakni 6,9K dan 16K serta mengambil start dan finish di Kantor Dinas ESDM Jalan Sam Ratulangi.

Menurut Kadis ESDM Ir. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP, lomba ini adalah yang pertama di Sulteng untuk mengenalkan kaidah teknik pertambangan yang baik (Good Mining Practices) dengan konsep ESG.

“Yang berorientasi pada aspek lingkungan (Environmental), sosial (Social) dan tata Kelola (Governance) atau prinsip ESG,” jelasnya yang juga pembina komunitas lari DESDM Run saat ditemui pada Minggu (27/11).

Dengan kaidah ini diharapnya berdampak bagi keberhasilan pembinaan pengawasan aspek teknis dan lingkungan terhadap pelaku usaha seiring pelimpahan wewenang dari pusat ke provinsi untuk pengawasan tambang galian C.

“Semoga (pertambangan) memberi dampak positif bukan hanya ke pelaku usaha namun juga bagi masyarakat dan lingkungan,” harapnya.

Terakhir Ia mengajak masyarakat ambil bagian dalam lomba yang menawarkan sejumlah door prize menarik, diantaranya 3 unit motor, 20 pieces jam tangan Garmin dan cash prise.

“Kami buka 1000 slot pendaftaran, bisa secara online (https://s.id/DESDMRUN2022) atau langsung ke panitia di Jalan Setia Budi 109,” pungkasnya.  

*Ro Adpim Sulteng*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update