Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cek Kondisi Fisik, Siswa Dikmata Pusdikbanmin Kodiklatal Laksanakan Samapta Awal

12/20/2022 | 08:54 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-20T01:54:59Z


Surabaya -- Cek kemampuan Kesegaran Jasmani (Garjas) di awal pendidikan, Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administarsi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal, mengikuti tes Kesegaran Jasmani yang di laksanakan di Lapangan Garjas Dewaruci Bumimoro Kodiklatal, Senin (19/12).

Sebanyak 107 orang siswa Dikmata tercatat mengikuti tes Garjas awal ini untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki para siswa dalam mengikuti pendidikan awal  kejuruan di Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal. Siswa tersebut merupakan gabungan dari Kejuruan Tata Usaha, Keuangan, Perbekalan, Tata graha, Jasmani dan Musik. 

Rencananya tes Samapta atau Garjas selain dilaksanakan di awal pendidikan, juga dilaksanakan diakhir sebelum penutupan pendidikan. Dengan harapan nilai kesamaptaan setiap siswa akan mengalami peningkatan dibandingkan pada saat mengawali pendidikan. Sebab dalam menempuh pendidikan tersebut para siswa dituntut memiliki kebugaran dan kemampuan fisik yang prima dalam mendukung kegiatan belajar mengajar maupun latihan praktek.

Tubuh bugar dan sehat penting dalam upaya membangun sumber daya manusia atau SDM TNI AL yang profesional, sebagaimana isi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Sementara untuk tes samapta yang dilaksanakan meliputi batere A berupa lari selama 12 menit, dan batere B yang terdiri dari Pull Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shuttle Run (Lari Angka Delapan).

Demikian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update