Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepedulian Supir Betor Sampah Patungan Sewa Alat Berat Menanggulangi Sampah Kota Langsa

12/17/2022 | 21:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T14:25:00Z



Alasannews.com,Kota Langsa,Aceh -Imbas dari Ratusan Warga Demo terkait Tumpukan sambah yang menggunung di Depo Sampah kota langsa Puluhan Betor Pengakut sampah antri berjejer di ruas jalan menuju Depo sampah, pasal nya sebelum sampah yang menggunung di depo di angkut ke TPA Betor dilarang warga di buang sampah di Depo tersebut, Sabtu (17/12/2022).

Walhasil para supir betor pengakut sampah ngupul sembari merenungkan nasip yang terasa berat akibat Kadis Lingkungan Hudup lamban tangani tumpukan sampah di Depo yang meresahkan warga yang melintas karena bauk sampah sangat menyengat.

Salah seorang supir Betor Sampah yang tidak menyebutkan namanya menyampaikan keluh kesah nya pada media ini juga di hadapan anggota Polsek Langsa Timur.


" Kami sudah menduga hal ini akan terjadi, seharusnya jika kadis LH cekatan dan peduli dengan tupukan sampah tentunya hal ini tidak akan terjadi" ujarnya.

Menurutnya, yang sudah terdata sekota Langsa ada 46 unit Betor pengangkut sampah, tugas kami mengangkut sampah dari rumah rumah warga dan di buang ketempat yang di tunjuk oleh DLH atau ke Depo sampah kota langsa.

" Sebagai inisiatif kami para supir Betor sampah patungan satu orang 50.000 - 100.000  untuk sewa alat berat untuk mengerok sampah di Depo, dengan harapan tidak mengganggu warga dan sudah dua kali kami sewa alat berat" katanya.

Ketika di singgung " apa kah kadis LH tau" lantas supir betor yang lain menjawab, " ya pastinya tau lah, di Depo sampah juga kan ada orang Lingkungan Hidup, tamdas nya.

Jika demi kian, sesuai ucapan PJ. Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid saat mengelar pertemuan dengan Forkopimda di Kesbangpol beberapa minggu lalu menjelaskan bahwa, "Jika ada kepala dinas yang tidak mampu bertugas Laporkan Akan kita ganti" ujar PJ. Walikota Kala itu.

Oleh karnanya Kami Menduga Kadis DLH layak di ganti, pasal nya para supir Betor peduli dan mampu patungan sewa Alat Berat untuk membantu mengurangi tumpukan sampah, tetapi seorang Kadis harus di Demo Warga baru bergerak tandasnya.
(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update