Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral, Jauh-jauh dari Jogya, Teman Lama Anies Mampir Cicipi kuliner Diresto Relawan ABSRIFA

12/20/2022 | 23:47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-20T16:47:42Z


Jakarta --, Grand Opening Cilandak Ada yang Istimewa Hari itu, Yakni Resto dari Relawan Alumni Bumi Sriwijaya ( ABSRIFA ) Di datangi oleh banyak Pejabat dan Relasi dari berbagai komunitas untuk mencicipi makanan Ciri khas palembang, Salah satu nya adalah Nursalim yang jauh jauh datang dari Jogyakarta.

Nursalim adalah sahabat kental dan sahabat lama atau teman kecil serta masa remaja dari calon presiden 2024 Anies Baswedan, Kontan saja pemilik Resto ABSRIFA Menyambut dengan Suka cita dan langsung menyediakan berbagai macam menu Asli Palembang, salah satu mya yang di cicipi adalah Brengkes yang di balut dengan daun pisang kemudian di bakar, isi dari brengkes tersebut adalah Berbagai Filet ikan dengan di bumbui rempah rempah tradisional.

Pemilik Resto ABSRIFA Merry dengan di dampingi suami menyatakan sangat senang grand opening hari ini banyak yang mampir terutama sahabat lama nya pak Anies sudah mampir mencicipi kuliner kami dan kita sambil makan ngobrol tentang gerak kita sebagai relawan Anies menuju Pilpres di 2024 dengan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres tuturnya.

Tampak Merry menjabarkan Visi dan misi kepada Nursalim sahabat lama Anies, tentang komunitas nya yakni Relawan Anies Baswedan Alumny Bumi Sriwijaya yang akan dan ingin mengulang kejayaan Bumi sriwijaya yang kala itu terbentang dari pulau sumatra , jawa, bahkan sampai myanmar , Thailand dan seterus nya.

Saat di temui awak media Merry Ketum ABSRIFA Mengatakan " Alhamdulillah grand Opening atau pembukaan Resto Mpe mpe dan segala jenis masakan dari Palembang ramai, lancar, banyak yang datang untuk mencicipi kuliner kami dan semua menyatakan sangat enak dan mempunyai ciri khas bener bener makanan kampung banget atau tradisional seperti berbagai jenis Mpe mpe model, ikan , telur, bakar, tahu, Martabak Kari, Brengkes, Tekwan Tempoyak, Seluang, Rusip, Bengkasam, lalap, Srikayo, Krupuk palembang, krupuk kemplang atau bakar dan lain lain tuturnya.

"Bagi yang ingin mencicipi atau ingin merasakan masakan ciri khas Kampung palembang yang benar benar kampung Asli di sini lah tempat nya di Citos atau Cilandak Town Sguare Jakarta selatan tepat di dekat kolam renang. Kami selalu memjaga cita rasa asli nya,  sambil berteriak " LEMAK NIAN, LEMAK NIAN " Yang berarti Sangat Enak , Sangat Enak 

Tampak juga merry dan Kawan Kawan Relawan komunitas Alumni Bumi Sriwijaya yang kala itu hadir meneriakan Yel Yel " Sikok, Duo, Tigo, Empat, limo, enam tujuh, delapan kalau kito sudah sepakat jadikan Anies Presiden, Jadiken Jadiken, AllahuAkbar , AllahuAkbar AllahuAkbar.

Merry Samiri mengakui bahwa memang kita adalah Relawan yang Nol rupiah setiap kegiatan kita di biayai sendiri dan ini lah suatu bukti kita juga bergerak menjadi relawan Anies For 2024  kita tidak lupa mencari dapur kita untuk ngebul " tutur nya sambil melayani  Konsumen yang hadir, bersama para karyawan nya.

Awak media berhasil menanyakan apa makan an kesukaan Anies Baswedan kepada sahabat masa kecil dan remaja pak Anies, Nursalim menjawab bahwa makanan atau masakan yang ciri khas cirebon dan Jogyakarta karena kala itu Pak Anies lama di cirebon dan Jogyakarta karena sekolah dan kemudian kuliah di sana  tutur nya.

Nursalim disambut  manager operasional Persatuan Kuliner Cilandak  Bambang  di CITOS  mengucapkan terimakasih telah hadir dan mampir  di CITOS kami merasa Bangga dan senang, tutur nya.

Acara  diiringi Group Band Akustik dan Para penyanyi nya serta ada tari tari an dari Bumi Sriwijaya,  pengunjungpun ikut menyumbangkan suara nya dan di iringi band Akustik sambil makan mpe mpe Palembang dan makanan ciri khas Palembang Brengkes, tekwan dan lain lain

Reporter ; Sophie Supriatin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update