Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inovasi dan Kolaborasi UPT SD Negeri Penataran 03 dalam Program Kantin Sehat

1/18/2023 | 11:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-18T11:47:49Z


Alasannews.com,blitar -UPT SD Negeri Penataran 03 adalah salah satu sekolah yang berada di Desa Penataran Kecamatan Nglegok dan kini dikepalai oleh Bapak D Puguh Santoso. 
Adapun visi dan misi lembaga UPT SD Negeri Penataran 03  adalah  “Terwujudnya Lulusan Berprofil Pelajar Pancasila, Beriptek, Terampil, dan Peduli Lingkungan".
Dan misi ke empat kami adalah menciptakan kondisi sekolah yang asri, bersih, sehat, nyaman, aman, dan produktif.


Selanjutnya guna mencapai visi dan misi tersebut UPT SD Negeri Penataran 03  melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Dari komunikasi tersebut akhirnya muncul komitmen bersama untuk mencapai visi UPT SD Negeri Penataran 03 misi dalam hal ini menyediakan kantin sehat bagi warga sekolah.( 18/01/23)



Atas usulan dari beberapa pihak maka kami  sepakat merenovasi bangunan sekolah yang rusak akibat erupsi Gunung Kelud pada tahun 1990. Melalui musyawarah diputuskan untuk mengajukan proposal ke CV Loh Jinawi yang dipimpin oleh Bapak Budi Santoso, yang merupakan lulusan UPT SD Negeri Penataran 03 pada tahun 1984.


Selanjutnya ada  bantuan dari PT Tjandisewu Baru berupa instalasi saluran air beserta tukang yang mengerjakannya. Dan juga Bapak Kepala Desa Penataran membantu cat, serta walimurid dan pengelola kantin juga membantu. Dana renovasi kantin tersebut membutuhkan biaya Rp28.345.800, dimana 41,2% dibantu oleh CV Loh Jinawi, 21, 2% merupakan bantuan dari pengelola kantin, 11,3% bantuan dari PT Tjandisewu Baru, 2,5% dari bantuan Bapak Kepala Desa Penataran, dan 7,9% bantuan dari walimurid, serta 15,9% dari dana BOS.

 
Selain itu Puskesmas Nglegok memberikan penyuluhan makanan dan minuman sehat kepada pengelola kantin beserta perwakilan walimurid. Kemudian Rabu, 11 Januari 2023 kantin makanan.




 
Bapak Luhur Sejati  sangat mendukung adanya program kantin sehat bagi seluruh warga sekolah agar mereka kelak tidak terpapar oleh zat-zat yang berbahaya dan kelak menjadi generasi yang sehat baik jiwa maupun raganya.


Source: Imam/Ana 
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update