Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemberangkatan PKL Siswa SMK Negeri 1 Bakung Blitar Tahun Pelajaran 2022/2023

1/08/2023 | 11:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-08T04:30:41Z


Blitar,Alasannews.com- Pelaksanaan PKL (Praktek Kerja Lapangan) diatur dalam Permendikbud Nomor 50 Tahun 2020 tentang Praktik Kerja Lapangan bagi Peserta Didik. SMK Negeri 1 Bakung melaksanakan kegiatan pemberangkatan PKL Tahun Pelajaran 2022/2023 pada Jum'at (6/1/23). Sebanyak 107 siswa dari 3 jurusan diberangkatkan dengan syarat sebelumnya telah mengikuti pembekalan fisik oleh bapak Koramil Bakung dan juga materi oleh kepala jurusan masing-masing, sehingga dinyatakan siap untuk mengikuti kegiatan PKL.

Apel pemberangkatan PKL dilaksanakan sebagai acara untuk melepas seluruh siswa dengan diikuti oleh seluruh guru dan peserta prakerin. Bapak Dr. Imam Wahyudi, S.Pd, M.Pd.I selaku kepala  SMK Negeri 1 Bakung melepas siswa dengan menyerahkan jurnal kegiatan kepada simbolis dari setiap jurusan. Terdapat 22 DUDI yang telah bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Bakung Blitar untuk pelaksanaan PKL. Selama kurang lebih 4 bulan pelaksanaan PKL, para siswa diberikan ilmu secara langsung dengan keahlian sesuai jurusan masing-masing. 

Bapak kepala sekolah sebagai pembina apel pemberangkatan PKL menyampaikan agar para siswa menanamkan rasa senang dari rumah karena, apabila hati senang semua dapat dilalui dengan mudah. Sikap ramah juga harus diterapkan saat di tempat PKL serta harus cepat untuk beradaptasi.

Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan adalah melatih serta mengembangkan kemandirian untuk memasuki dunia kerja, dan juga meningkatkan kompetensi keahlian sesuai tuntutan dunia kerja.

Bli

Kedisiplinan siswa saat berada di tempat industri sangat ditekankan, serta  siswa PKL diminta mampu meningkatkan kemandirian dan inovasi diri sesuai keahlian di jurusan masing masing. Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan PKL para siswa lebih mandiri serta menerapkan ilmu yang didapat saat di industri.

Source: Anna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update