Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN 3 Wlingi Blitar Melakukan Peningkatan Kualitas Guru Melalui Workshop

1/12/2023 | 18:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-12T11:55:48Z


Blitar,Alasannews.com- Kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kemajuan pendidikannya. Sehingga pendidikan memiliki peran yang luar biasa guna memajukan peradaban sebuah bangsa. Perkembangan teknologi dan perubahan sosial masyarakat menjadikan kurikulum harus mengikuti perkembangan perubahan zaman, sehingga gurupun harus mengikuti perkemabangan tersebut. Pemerintah berupaya melakukan berbagai perbaikan dan perubahan kurikulum guna peningkatan mutu pendidikan.


Kurikulum merdeka yang diterapkan sejak setahun yang lalu memerlukan sosialisasi dan pemahaman bagi guru, dengan kegiatan tersebut, diharapkan guru akan semakin paham apa yang harus dilakukan dalam proses pembelajaran.
Hal ini selaras dengan program yang dilaksanakan oleh SMPN 3 Wlingi Blitar dalam membekali guru guna peningkatkan mutu pendidikan dengan melakukan workshop dengan tema Pendekatan pembelajaran diferensiasi, kontekstual dan digitilaisasi pembelajaran untuk meningkaan mutu pembelajaran di SMPN 3 Wlingi.


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu 9-10 Januari 2023. Yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersbeut adalah Imam wahyudi, seorang kepala sekolah muda, ko kapten belajar id dan salah satu Google Master Trainer Indonesia. 


Hari pertama materi terkait pembelajaran diferensiasi untuk kurikulum merdeka dan konetskstual untuk kurikulum darurat.
Hari kedua materi berkaitan dengan pemanfaatan akun belajar.id, pembuatan media pembelajaran digital dan kupas tuntas terkait Canva for edu, pembuatan flayer dan twibonize. Termasuk juga membahas tentang program guru Penggerak.
Luar biasa peserta dalam mengikuti meteri demi mater. Waktu yang disediakan seakan kurang sehingga banyak diskusi dan antusias para peserta.


Bu,Anif Endrayani selalu kepala sekolah menegaskan agar para guru SMPN 3 Wlingi yang lokasinya berada dipuncak gunung harus memiliki kompetensi yang sama dengan guru guru yang berada di perkotaan, sehingga dengan workshop ini diharapkan mampu dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensinya.


Adapun Pak Vilik, selaku salah satu peserta menyatakan bahwa banyak materi materi baru yang diterima saat workshop ini. Narasumber dengan sabar mendampingi para peserta dalam mempelajari materi sehingga mampu meningkatkan kompetensi dan inovasi guru guru dalam pembelajaran di SMPN 3 Wlingi. Semangat dan sukses selalu untuk program program peningkatan mutu pendidikan di SMPN 3 Wlingi Blitar.

Source : Anna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update