Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desak Gubernur, Agar PT Trio Kencana Segera Beroperasi

1/06/2023 | 13:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-06T06:48:18Z


Palu, Alasannews.com.-- Puluhan warga Kasimbar Kamis siang kemarin (5/1/23). Memenuhi ruang tunggu gubernur Sulawesi Tengah. Kedatangan mereka tidak lain hanya ingin meminta rekomendasi gubernur Rusdi Mastura. Agar PT.. Trio Kencana yang bergerak dibidang pertambangan itu secepatnya melakukan eksplorasi diwilayah mereka.
     
Hal itu disampaikan langsung sejumlah masyarakat kasimbar. Kepada gubernur yang didampingi Dr. Rohani Mastura selaku staf ahli gubernur. Karo Adpim Sulawesi Tengah Edy Lesnusa, serta humas pihak PT Trio Kencana yang sempat pula hadir siang itu.

   Menyikapi permintaan masyarakat Kasimbar tersebut. Pada prinsifnya gubernur memahami dan menerima namun Rusdi Mastura berharap masyarakat juga mampu menjaga rasa aman dan nyaman pihak perusahaan di wilayah mereka. Sehingga hadirnya investor dapat membawa iklim positif di wilayah Kabupaten Parimo. 

    Gubernur juga berharap kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT Trio Kencana, untuk dapat menjaga hubungan yang saling menguntungkan kedua belah pihak.  Perusahaan juga harus dapat menjaga lingkungan tetap terjaga apalagi yang menyangkut persoalan limbah pabrik serta bahan kimia yang. Pasti dapat mencemarkan lingkungan sekitar. 

    Sementara itu humas perusahaan Trio Kencana Muslimin Dastar. Berjanji akan memfasilitasi seluruh kepentingan warga Kasimbar yang berdekatan dengan wilayah operasional perusahaan. 

    Memang beberapa bulan lalu ada persoalan di kawasan PT Trio Kencana yang luasnya hampir 15.000 HA. Namun berkat mediasi bapak gubernur.

 Alhamdulillah sudah dapat dipastikan saat ini di area tambang emas yang kami kelola nanti sudah sangat kondusif demikian Muslimin Dastar mengungkapkan.  Kini pihak perusahaan tinggal melakukan persiapan teknis untuk agar PT. Trio Kencana dapat melakukan eksplorasi di kawasan tersebut yang meliputi tiga Kecamatan di Kabupaten Parimo.(agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update