Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang di Aceh Timur

2/25/2023 | 03:38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T20:38:02Z


Aceh Timur, ALASANnews-- Babinsa Koramil 19 /Idm Kodim 0104/Aceh, Koptu Hadi Purnono membantu warga memotong dan membersihkan Pohon yang menghambat laju jalan, baik itu sepeda motor maupun jalan kaki. Berlokasi di Desa Alue Ie Hitam Kecamatan, Indra Makmu Kabupaten, Aceh Timur Jum'at (24/02/2023).

Kegiatan gotong - royong kerja tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa
dan Bhabinkamtibmas bersama warga memotong serta memangkas pohon yang ada di kanan dan kiri jalan tersebut.


Di lokasi tampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Indra Makmu
bekerjasama dengan warga setempat berupaya memotong cabang dahan kayu dan membersihkan dari jalan. Sehingga lalu lintas jalan kembali lancar dan dapat dilalui oleh pengguna jalan pada umumnya.

“Bersama warga, kami berupaya membersihkan pohon yang tumbang, yang mengakibatkan lalu lintas menjadi terhambat. Walau dengan alat seadanya, karena dilakukan bergotong royong, pekerjaan ini menjadi cepat selesai,” ungkap Koptu Hadi Purnono

Lebih lanjut dikatakannya, Babinsa juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa.

(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update