Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jajaran Polsubsektor Kotagajah, Lam-Teng Bersama TNI dan Forkopimcam Laksanakan Patroli Gabungan

2/15/2023 | 15:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T08:25:37Z


Jajaran Polsubsektor Kotagajah, Lam-Teng Bersama TNI dan Forkopimcam Laksanakan Patroli Gabungan


Alasanews.com,Lampung Tengah--Wujud sinergitas, jajaran Polsubsektor Kotagajah,Polres Lampung Tengah,Polda Lampung bersama TNI dan Forkopimcam Kotagajah melaksanakan patroli gabungan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya aksi kejahatan. Selasa malam (14/2/23).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Kapolsubsektor Kotagajah Ipda Mursidi mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah preventif, upaya pencegahan guna mengantisipasi berbagai peristiwa yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di masyarakat (Kamtibmas) 

Selain melaksanakan patroli cipta kondisi ke sejumlah Kampung, Kapolsubsektor Kotagajah, Ipda Mursidi bersama Kabid Linmas Kab. Lamteng Nasrudin, S.E., M.M, Camat Kotagajah Prawito, S.E., M.E, Bhabinsa Koramil Punggur Sertu Priyo dan pihak terkait lainnya juga turut menyambangi warga yang sedang ronda malam, salah satunya di Kp. Sritejo Kencono dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Patroli gabungan ini kami lakukan bersama Instansi terkait sebagai wujud Sinergitas dalam menjaga Harkamtibmas khususnya diwilayah Kecamatan Kotagajah,”jelasnya.

Pihaknya mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing dengan meningkatkan Siskamling.


Dimana, Sistem Keamananan Lingkungan (Siskamling) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan ketertiban di masyarakat,  guna mencegah dan menangkal adanya aksi kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya,”ungkapnya.

“Karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak Kepolisian, melainkan tanggung jawab kita bersama antara masyarakat dan aparat penegak hukum,”demikian pungkasnya. 

(Humas/hr)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update