Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengda IAGI Sulteng Dilantik : Geolog Daerah Diminta Ikut Program Beasiswa

2/04/2023 | 13:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-04T06:46:09Z


ALASAN, Palu--
Gubernur Rusdy Mastura diwakili Staf Ahli Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Farida Lamarauna, SE, M.Si menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Ahli Geologi Indonesia (Pengda IAGI) Provinsi Sulteng periode 2022-2025 pada Sabtu (4/2), di hotel BW Coco.

Acara dirangkaikan rapat kerja pengurus terpilih yang juga dibuka staf ahli Farida Lamarauna.

Kedua momen ini diharapkan jadi momentum IAGI memajukan ilmu pengetahuan dan pembangunan Sulteng.

“Saya harap dapat dirumuskan program-program terbaik, diantaranya agar (IAGI) dapat merangkul sebanyak mungkin lulusan dan ahli geologi yang tersebar di negeri 1000 megalith untuk mengaplikasikan ilmunya,” kata staf ahli.

Termasuk menjalin kerjasama penelitian dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) dan beasiswa pendidikan ke luar negeri.

“Saya informasikan bahwa Sulawesi Tengah termasuk dalam 14 provinsi yang jadi target beasiswa Australia yang terbuka untuk ASN dan masyarakat, dan ini mungkin suatu kesempatan,” harapnya agar geolog daerah memperdalam ilmunya lewat program beasiswa.

Sementara Ketua Umum PP IAGI Dr.Ir. Muhammad Burhanuddin Nur, M.Sc mengapresiasi perkembangan IAGI Sulteng yang sangat cepat dengan usianya baru 4 tahun karena dibentuk persis setelah gempa 2018.

Harapnya lagi agar pemerintah daerah dapat mengakomodir tiap masukan dan rekomendasi IAGI untuk membangun Sulteng tangguh bencana.

“(Sulteng) mirip-mirip negeri 1000 gempa, Jepang yang sukses membangun karena memasukkan rekomendasi ahli kebumian,” Ia berpendapat.

Senada dengan itu semua, Ketua baru IAGI Sulteng Hamka Jaya, ST akan mengutamakan program-program peningkatan keilmuan untuk mengoptimalkan geologi sebagai sains dan engineering.

“Kami tetap mengharapkan support dan dukungan dari senior-senior kami,” singkatnya.

Turut hadir di acara Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, ST, MT, M.Sc, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palu dr. Husaema, MM dan Tenaga Ahli Gubernur Andi Aril Pattalau.

*(Ro Adpim Setdaprov Sulteng)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update