Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jajaran Polsek Punggur Polres Lamteng, Laksanakan Patroli Rutin

3/28/2023 | 13:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-28T06:30:53Z

Jajaran Polsek Punggur Polres Lamteng, Laksanakan Patroli Rutin
Jajaran Polsek Punggur Polres Lamteng, Laksanakan Patroli Rutin
Lampung Tengah, Alasannews.com-Aksi balapan liar atau trek-trekan yang dilakukan oleh para remaja kerap muncul selama Bulan Ramadhan, khususnya menjelang buka puasa.

Selain itu, suara bising dari knalpot bronk yang ditimbulkan juga kerap mengganggu  dan meresahkan masyarakat sekitar.

Guna mengantisipasi hal tersebut, jajaran Polsek Punggur Polres Lampung Tengah Polda Lampung telah melaksanakan patroli rutin, tepatnya di jalan Kp. Ngesti Rahayu Kec. Punggur yang mengarah ke Kp. Tulung Itik Kec. Gunung sugih, atau yang biasa kita sebut dengan jalan baru Tulung Itik. Senin sore (27/3/23).


Dimana, jalan yang bagus dan rute lurus di jalan baru tersebut sering dijadikan arena bagi para remaja untuk melakukan kegiatan yang tidak baik seperti aksi balap liar.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Kapolsek Punggur AKP M. Hasbi Eko Purnomo mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya preventif yaitu upaya pencegahan secara Humanis terhadap para remaja yang sering berkumpul di jalan baru tulung itik tersebut.

“Dengan mengedepankan aspek Humanis, kami lakukan himbauan dan pembubaran terhadap para remaja yang sedang nongkrong (ngabuburit) di jalan baru tersebut, guna mencegah adanya aksi balap liar yang dapat membahayakan keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain,”kata Kapolsek.

Kemudian, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman kondusif selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, sambung Kapolsek, kami akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan aparatur Kampung setempat, agar segera melaporkan informasi maupun situasi terkini yang ada di masyarakat,"ungkapnya.

“Sehingga, apabila telah terjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud,”demikian pungkasnya. 

(Humas/h)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update