Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim II Safari Ramadhan Pemprov Sulteng Kunjungi Banggai Kepulauan

3/31/2023 | 04:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-30T21:15:29Z


Luwuk, Alasannews.com,-
Bertolak dari Pelabuhan Ferry Luwuk Banggai, Tim II Safari Ramadhan Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dengan koordinator Tim II. B Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai S.Sos, M.Si menyasar masyarakat kepulauan di Bagian Timur Sulawesi Tengah tepatnya di Masjid Nurul Huda Desa Mansamat B Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan, Kamis 30 Maret 2023.

Adapun Tim II.A dengan koordinator Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Faisal Mang, MM, melakukan kunjungan  di Masjid Al-Huda Desa Kautu Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai S.Sos, M.Si dalam sambutan Gubernur menyampaikan kesyukurannya karena bulan suci ramadhan di tahun 2023 pemerintah daerah kembali menggelar safari ramadhan dan mengunjungi 13 kabupaten/kota setelah beberapa tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi.

Menurutnya pelaksanaan safari ramadhan bertujuan untuk mendekatkan antara pemimpin dengan masyarakat di tiap kabupaten/kota.

Hal tersebut dilakukan agar terjalinnya  hubungan silaturahmi yang erat antara pemimpin dan masyarakat khususnya kaum muslim muslimat di Kabupaten Banggai kepulauan.

Hal tersebut sesuai tema safari Ramadhan "dengan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan kita perkuat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju"

Dengan momen safari Ramadhan memberikan kesempatan bagi masyarakat dan elemen pemerintah untuk menyampaikan aspirasi seputar kinerja pembangunan yang terdiri dari beberapa OPD untuk diserap dan ditindaklanjuti

Terakhir gubernur meminta agar dalam bulan suci Ramadhan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan amal ibadah.

Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Mansamat B Kecamatan Tinangkung Selatan diisi penceramah H. Samerdan Munggeli S.Ag, MH dengan tausiah terkait manfaat pelaksanaan ibadah puasa serta larangan berburuk sangka.

Sementara di Masjid Al-Huda Desa Kautu Kecamatan Tinangkung  dibawakan penceramah Drs. Ismail Pangeran M.Pd 

Kegiatan safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Gubernur Sulawesi Tengah. Untuk Tim II. B melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kehutanan yang secara resmi di serahkan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Richard Arnaldo SE MSA kepada pegawai sara Masjid Nurul Huda Desa Mansamat B Kecamatan Tinangkung Selatan.

Kegiatan safari Ramadhan di lanjutkan sholat tarawih dan witir secara berjamaah.

Penanggung jawab Tim II. A safari Ramadhan ; Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik serta Dinas Koperasi dan UMKM

Sementara penanggung jawab Tim II. B terdiri; Dinas Kehutanan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.bap/hary


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update