Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upacara 17 Bulan berjalan, Sekprov Novalina Bacakan Amanat Gubernur

3/17/2023 | 10:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-17T03:19:02Z


Jelang Ramadhan Pemerintah Daerah pastikan pengendalian Inflasi

Palu--Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Upacara 17 Bulan Berjalan Maret 2023 di Pelataran Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl Samratulangi, Palu

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah Sulteng, Novalina. Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng, Jumat (17/03/2023).

Sekprov, Novalina membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah menyebut upacara gabungan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangka internalisasi dan penguatan nilai-nilai dasar asn yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, atau disingkat dengan asn berakhlak.

di samping itu, momen upacara gabungan merupakan kesempatan kita menjalin silaturahmi dan bersosialisasi yang kelak berdampak pada terbentuknya atmosfir kerja yang nyaman dan harmonis.",Ujar Gubernur melalui amanat tertulisnya

melalui sambutan tertulisnya Gubernur juga menyampaikan, menjelang Bulan Suci Ramadhan atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat islam, dan seluruh asn lingkup provinsi sulawesi tengah yang menjalankannya.

ia mengajak seluruh ASN dan lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan kerukunan dalam menyambut bulan suci ramadhan, sehingga kita dapat berpuasa dan beribadah dengan khusyu dan ikhlas.



*Antisipasi Bahan Pokok*

Terkait pengendalian inflasi menjelang maupun pasca Ramadhan harus tetap berjalan karena menjelang bulan suci ramadhan sangat identik dengan kenaikan harga dan kelangkaan bahan-bahan pokok di masyarakat yang mesti diantisipasi dengan cepat oleh Pemerintah Daerah.

untuk itu Gubernurpun menyampaikan langkah-langkah strategis yang merujuk dari pesan presiden sebagai kunci pengendalian inflasi, dan diharapkan dapat dilakukan dengan konsisten,diantaranya yaitu:

Pertama, memastikan tersedianya anggaran pengendalian harga di tingkat pemerintah daerah, baik di provinsi maupun kabupaten/kota

Kedua agar opd bersama kepolisian, kejaksaan, perwakilan bi, bulog dan pihak-pihak terkait secara rutin melakukan pemeriksaan pasokan dan harga bahan-bahan pokok di pasar dan pusat perbelanjaan.

Tiga, memastikan transportasi di daerah maupun antar daerah selalu lancar, dan yang terakhir atau ke-empat, menjaga distribusi barang, tetap lancar dan tidak mengalami hambatan.bap/yge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update