Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pada Pemilu 2024, Mari Rapatkan Shaf Untuk Cerdas Memilih Calon Pemimpin Dan Caleg DPR RI

4/29/2023 | 06:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-28T23:50:16Z



Penulis : Suleman Dj. Latantu 
Buol AlasanNews.com.-- Jelang  menghadapi penyelenggaraan pemilihan umum 2024 mendatang, masyarakat Buol dan Toli Toli segera merapatkan shaf untuk cerdas memilih. Karena kesempatan ini 5 tahun sekali untuk memilih perwakilan dan pemimpin. 

Jika yang dipilih amanah, dan memiliki tanggung jawab dan mengerti kebutuhan daerah lalu memperjuangkan dan punya political will yang mutualisme, Insya Allah daerah akan banyak mendapatkan manfaat. Dan sebaliknya jika memilih hanya karena fanatisme sempit / bendera partai/ komunitas kekerabatan/faktor kedaerahan/ apalagi kalau transaksional) 

" Nah jika sebaliknya itu  tejadi, maka tentunya 5  tahun kita hanya jadi penonton. Masalah tetap masalah dan tentunya kita sendiri yang memikul masalah tersebut" ujar Risharyudi Triwibowo alias  Bowo Timumun kepada media ini via chat wathshaf. 

Seperti diketahui Bowo Timumun yang notebene adalah Wakil Sekretaris Jenderal DPP  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) akan ikut bertarung sebagai salah satu caleg Anggota DPR RI  tahun 2024 

Nawaitu dan keinginanya untuk maju sebagai salah satu  caleg DPR RI asal dapil Sulawesi Tengah itu dinilai adalah hal yang wajar dan pantas. Karena selain muda dan berprestasi juga Bowo Timumun memiliki perjalanan  karir politik yang cukup diperhitungkan

Bayangkan, sebelum menduduki jabatan sebagai Wakil Sekjen DPP PKB periode  tahun 2014 - 2019 dan 2019 2024, putra Buol Sulteng kelahiran Sentani 1975 ini pada awalnya dimulai dari Kabupaten Jayapura. Dimana pada tahun 2005 - 2010 ia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PKB Jayapura. 

Lalu, 2007 - 2012 terpilih menjadi Ketua DPW PKB Provinsi Papua untuk periode pertama. Menyusul pada periode kedua 2012 - 2017 ia kembali terpilih dalam posisi jabatan sebagai Ketua DPW PKB  di Daerah tersebut. 

Itulah titik awal kiprah perjalanan karir politik Bowo Timumun hingga mengantarkan dirinya mencapai puncak ke panggung perpolitikan Nasional dan dipercaya sebagai Wakil Sekjen DPP PKB hingga saat ini. 

Selanjutnya dalam kafasitasnya sebagai Wasekjen DPP PKB, kariernya terus melejit hingga dirinya diangkat menjadi Staf khusus Kemendes PDTT dan Kemenaker RI. 

Nah, dalam posisinya sebagai staf khusus pada dua lembaga Kementerian tersebut, tercatat Bowo Timumun lebih banyak memberikan konstribusi bagi pembangunan daerah Sulawesi Tengah melalui sejumlah intervensi program pada dua lembaga Kementerian tersebut. Termasuk diantaranya konstribusi  program  lainnya melalui pemberian bantuan langsung kepada masyarakat guna untuk peningkatan ekonomi masyarakat Sulawesi Tengah pada umumnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update