Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil SAR Pantau Sejumlah Objek Wisata di Sulteng

4/24/2023 | 13:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-24T06:08:21Z


Palu, ALASANnews.com--Senin (24/4/2023) Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu beserta Personil Pos SAR dan Unit Siaga SAR melaksanakan siaga SAR Khusus Lebaran dengan melakukan pemantauan disejumlah lokasi seperti Bandar Udara, terminal, jalan trans dan tempat-tepat wisata.

Dari hasil pemantauan tempat wisata yang ada di Kabupaten Donggala yakni Tanjung Karang, terpantau jumlah pengunjung masih normal begitupun di Pantai Bontolan di Banggai Laut, Pantai Luwuk Kilo 5, pantai Lalos Tolitoli, Pantai wisata Sail Tomini Parigi, jalan trans sulawesi dan Morowali masih terlihat biasa-biasa saja dengan jumlah pengunjung masih normal.


“H+1 dan H+2 lebaran personil melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi salah satunya di Pantai Tanjung Karang Kab. Donggala terlihat jumlah pengunjung masih normal seperti hari-hari biasanya, kondisi aman terkendali.

Pemantauan dilakukan dengan manggunakan alut SAR Rigid Inflatable Boat (RIB) dan rubber boat selain itu beberapa personil standby di pinggir pantai,” ucap Andi Sultan, S.E. selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Kansar Palu.

Adapun siaga SAR Khusus lebaran ini akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Mei 2023 mendatang. “Jadi selama masa itu personil akan terus distandby kan secara bergantian di tempat-tempat yang ramai seperti Bandar Udara, terminal, jalan trans dan tempat wisata. Hal tersebut dilakukan guna memastikan arus balik berjalan lancar begitupun di tempat wisata,” sambungnya.

Selain personil Basarnas Palu pemantauan juga dibantu oleh potensi SAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update