Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Muba Melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pengamanan Idul Fitri

4/08/2023 | 07:51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-08T00:51:38Z


MUBA, Alasannews.com,-Polres Muba, dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta kondusifitas wilayah untuk menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 H  2023, hari Kamis 06/04/2023, melalukan rapat koordinasi lintas sektoral.

Rapat tersebut dipimpin langsung Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH, di ruang coming center diikuti para pejabat utama polres Muba serta para perwakilan dinas dan instansi yang terkait dengan  kegiatan pengamanan lebaran 1444 H nanti diwilayah hukum polres Muba.

Pada arahannya AKBP Siswandi Sik SH MH, menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian untuk disikapi dan ditindak lanjuti menjelang lebaran nanti,diantaranya stabilitas harga dan ketersediaan bapokting (bahan pokok penting), jangan sampai harga tidak stabil dan terjadi kelangkaan barang kebutuhan pokok, sehingga berpotensi menimbulkan keresahan dimasyarakat,kata Kapolres Muba.

Lanjutnya atensi juga terhadap kondisi infrastruktur, pastikan kondisi jalan  dalam keadaan baik, dan khusus untuk jalan kabupaten yang menjadi domain dinas PUPR segera diperbaiki jika ada jalan yang rusak, termasuk jalan yang akan menjadi jalur alternatif, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

Dan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat agar dari sekarang sudah dimulai membuat himbauan-himbauan yang  berkaitan dengan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) melalui media cetak, elektronik maupun media sosial atau spanduk-spanduk dan baliho.

Termasuk juga pembuatan rambu-rambu di jalan serta pemasangan papan  informasi kilometer per 10 km dijalur jalan lintas, sehingga para pengguna jalan dapat mengetahui berapa jauh lagi perjalanan yang akan dituju dan dapat menentukan kapan waktunya untuk istirahat sejenak.

Tolak ukur keberhasilan daripada pengamanan Idul Fitri ini ialah tidak terjadinya kemacetan, tidak terjadi kecelakaan lalulintas dan tidak terjadi kriminalitas.jelas Siswandi.

Kabag ops polres Muba Kompol M. Ali Asri pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa untuk pengamanan Idul Fitri 1444 H ini akan disiapkan 5 pos pengamanan.

Tiga pos di jalur lintas tengah yang dibuat di lais disamping masjid Kadim desa Epil, di Sekayu dekat sekolah palem kids dan di Sanga desa didekat puskesmas Air balui, sedangkan di  jalur lintas timur dibuat di kelurahan sungai lilin dan Bayung lencir.pungkas Ali Asri.



Pewarta : Rahmadi/@sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update