Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa Satdik-2 Kodiklatal Di Makassar Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah Bersama*

4/23/2023 | 18:12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-23T11:13:28Z


Penulis: kodiklatal | editor: suardi
Surabaya, Alasannews.com--
Rayakan hari kemenangan usai menjalankan ibadah puasa  selama satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan, Komandan Satuan Pendidikan 2 (Satdik-2) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang berada di Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata bersama seluruh siswa melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah dengan khusyuk di Lapangan Mako Satdik-2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, Sabtu (22/4/2023).

Sholat Idul Fitri diikuti oleh siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) , dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII Tahun 2023 yang memeluk Agama Islam. Selain itu juga hadir mengikuti Shalat Idul Fitri bersama yakni Wadan Satdik -2, Kadepjian, Komandan Sekolah dan seluruh Pelatih serta Pengasuh Satdik- 2 Kodiklatal. Bertindak selaku Imam sekaligus Khotib yakni Ustadz  Armansyah.

Sehari sebelumnya perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII Satdik-2 Kodiklatal menyerahkan Zakat Fitrah ke Masjid Hidayatullah Sudiang  Makassar. Kemudian malam harinya bertempat di Lapangan Apel, siswa berkumpul mengumandangkan Takbir di Malam Takbiran menyambut  hari kemenangan idul Fitri.

Selama bulan suci Ramadhan selain mengikuti materi pendidikan dari Pengajar , siswa yang beragama Islam  juga melaksanakan kegiatan rutin khas Ramadhan yakni  Makan sahur, Buka puasa bersama, Sholat Tarawih dan Tadarus Alquran bersama. Diharapkan Iman dan Takwa para siswa semakin meningkat dan menjadi salah satu kekuatan  moril  mereka dalam menyelesaikan pendidikan di Satdik-2. Selanjutnya setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri Komandan Satdik -2 serta seluruh siswa dan staf menggelar Halal Bihalal dan ramah tamah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update