Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkesan Ada Pembiaran, Tambang Sirtu Ilegal Bebas Beroperasi Di Desa Domo

4/05/2023 | 19:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-05T12:45:12Z
Terkesan Ada Pembiaran, Tambang Sirtu Ilegal Bebas Beroperasi Di Desa Domo


Kampar,Alasannews.com,- Aktivitas tambang pasir batu (Sirtu) galian C ilegal bebas beroperasi di Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Aktivitas tersebut, terkesan adanya pembiaran. Pasalnya tidak ada tindakan oleh  penegak hukum dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. 

Berdasarkan penelusuran media, mobil pengangkut serta aktivitas di areal tambang galian C ilegal terliat beraktivitas. Beberapa truk pengangkut material galian C nampak keluar masuk mengangkut material tambang. 

Penambang  ilegal itu, terkesan kebal hukum, sehingga mereka (oknum) bebas menambang tanpa memperhatikan aturan. Terlihat pada lokasi usaha tersebut, alat berat jenis escavator sedang melakukan pengisian sirtu ke beberapa unit dump truk yang antri di lokasi tersebut.

Pengusaha tambang galian C itu tidak menghiraukan dampak kerusakan alam sekitar serta tidak berfikir akan akibat yang di timbulkan dari aktivitas tersebut.

Dari informasi yang didapat dilapangan,  Rabu (5/4/2023), dalam satu hari dari pagi hingga malam ada sekitar 50 hingga 100 truck keluar masuk lokasi mengangkut hasil tambang galian C ilegal. 

(Anhar Rosal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update