Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Helikopter Bell-412 Terlibat Dalam Latihan Penanganan Keadaan Darurat di Juanda

5/18/2023 | 10:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-18T03:54:20Z


Surabaya, ALASAN.com.-Helikopter Bell-412 yang dioperasikan oleh Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal terlibat sebagai helikopter ambulance dalam latihan Penanganan Keadaan Darurat (PKD) yang digelar oleh Lanudal Juanda pada Rabu (17/5) di Area Terminal 1 Bandara Internasional Juanda.

Kegiatan latihan PKD ini sebagai bagian dari mempersiapkan personel guna menghadapi keadaan darurat yang bisa datang sewaktu-waktu, sehingga diperlukan ketelitian yang tinggi, kecepatan dan personel yang terampil. 

Sebagai helikopter ambulan, HU-4206 yang memang dikhususkan untuk operasi penyelamatan yang ditandai dengan adanya tanda palang merah, menandakan kesiapan personel Wing Udara 2 Puspenerbal untuk melaksanalan operasi untuk suatu keadaan darurat.


Dipiloti oleh Lettu Laut (P) Hidayat dan Letda Laut (P) Andi Q. Wetuffa, helikopter dengan nomor lambung HU-4206 dengan sigap melaksanakan bantuan pertolongan yang juga didukung personel kesehatan yang onboard di helikopter tersebut. Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma'arif, S.H. hadir meninjau langsung kegiatan tersebut bersama Komandan Lanudal Juanda dan Pejabat Utama Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update