Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal XI Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

5/22/2023 | 15:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T08:49:32Z


Merauke, ALASAN.com.-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI melaksanakan Upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional yang bertema "Semangat Untuk Bangkit",  dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka, bertempat di Lapangan apel Mako Lantamal XI Merauke, Senin (22/05).

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei merupakan peringatan yang didasarkan pada hari berdirinya organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo) pada 20 Mei 1908 bersama dengan para pelajar School tot Opleiding Van Inlandsche Artsen (STOVIA). 

Dengan adanya peringatan Harkitnas
yang diperingati setiap tahun, diharapkan agar jiwa nasionalisme dan kebangsaan serta rasa semangat dalam diri setiap masyarakat Indonesia tetap terjaga dan terpelihara.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam amanatnya yg dibacakan Irup menyampaikan, Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik
bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan. Di masa
ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap
rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut dihadiri oleh Para  PJU Lantamal XI, Para Kasatker dan Seluruh Prajurit Militer Lantamal XI,  Yonmarhanlan XI serta ASN Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update