Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Dusun VI Desa Cileungsi Kidul Abdhi Tio Leoresza Hadir di Pemilihan Ketua RW 18

6/11/2023 | 18:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-11T11:25:05Z
  
Bogor, Alasannews.com--Kegiatan Pemilihan Ketua Rw 18 Pergantian Antar Waktu dibuka oleh Ketua Panitia Penyelenggara Gatot Soegiyarso,dengan diawalin dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Dalam sambutanya Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan, membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 18 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga.Selanjutnya acara diisi dengan sambutan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dusun VI Desa Cileungsi Kidul, Bpk Abdhi Tio Leores siapapun yang menang dukung bersama  sampai SK berakhir di 2026 , bersinergi dengan Rw lainnya ,koordinasi dan komunikasi dengan baik selalu mengayomin warganya.  


Tampak hadir dalam Pemilihan Ketua RW 18 antar waktu Badan Pengawas Desa, Desa Cileungsi Kidul, Bpk Sukardi , Ketua LPM Cileungsi Kidul, Bpk Hamzah fansuri dan para tamu undangan lainnya.

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 09.00, tatkala puluhan warga antre di TPS. Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga dan saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT mereka.

Layaknya proses pencoblosan warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara.

Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos tiga kadidat Ketua RW yang ada. Kemudian kartu suara tersebut dimasukan kebdalam kotak suara yang dijaga oleh panitia.



RW 18 berjumlah 4 RT dengan 4 RT surat suara yang mempunyai hak pilih sudah disepakati hasil musyawarah dan mupakat sekitar 23  kk pemilih yang mewakilin masing-masing RT. Dengan surat suara terkumpul 92 suara.
.
“Itu semua yang jelas warga penduduk RW 18, termasuk usur dari tokoh agama,toko pemuda dan tokoh masyarakat yaitu usia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki KTP,” jelasnya.



Beberapa kandidat atau peserta calon ketua RW 18  antar waktu yang diusung dari warga yang sudah menetap lama berdomisili di RW 18 , yaitu Yon Fitra alamat RT 02/18 dengan nomor urut 1 ,Tufik Rahmat Hidayat  dan Rike Leny Ishadi  Y alamat RT 03 RW 18 dengan nomor urut 2 dan 3.

“Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan dari awal.” katanya.



Adapun tahapan-tahapan pemilihan calon Ketua RW berlangsung sejak tanggal 20 Mei 2023  sampai dengan 31  Mei  2023 , dari mulai pembentukan kepanitiaan, penjaringan calon Ketua RW antar waktu , Hingga pemilihan.

Akhirnya terpilih sebagai Ketua RW 18 Antar Waktu Periode 2022 – 2026 ,Taupik Hidayat Rahmat 45  suara, dan Rike Leny Ishadi  Y 42 suara , Iyon fitra 5 suara.

Pengurus RT 01,02,03 & 04 menyatakan dirinya menyambut baik hasil pelaksanaan Pemilihan RW tersebut, apalagi  sistem pemilihan secara langsung. serta mendukung program-program Ketua RW antar waktu  yang terpilih.



Selamat Bapak Taupik Hidayat Rahmat   Ketua RW. 18 antar waktu  Periode Tahun 2022 – Tahun 2026.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan Amanah.,” (Kelana Peterson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update