Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koarmada III Gelar Sholat Idul Adha 1444 H dan Bagikan Hewan Qurban

6/30/2023 | 14:50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-30T07:50:34Z


TNI AL/Koarmada III, Alasannews com.-- Kaskoarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H di lapangan apel Mako Armada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sholat Idul Adha ini diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Koarmada III, serta Siswa Satuan Pendidikan 3 Sorong yang berlangsung dengan tertib dan khidmad. Bertugas sebagai imam sekaligus khatib sholat Idul Adha adalah Ustadz H. Samroni dari tokoh masyarakat Sorong.Kamis (29/06/23).

Usai pelaksaan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di masjid Baiturahman, Mako Armada III.


Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi yang diwakili Kaskoarmada III menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia dan menyaksikan langsung proses pemotongan hewan kurban tersebut.

Kadisminpers Koarmada III Kolonel Laut (KH) Sarifudin selaku ketua panitia pelaksanaan sholat Idul Adha menyampaikan tahun ini jumlah hewan kurban di Koarmada III sebanyak 16 ekor sapi dimana salah satu diantaranya berasal dari sumbangan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Sementara untuk rincian penyaluran hewan kurban, imbuh ketua panitia, dari 16 ekor sapi tersebut 9 ekor disembelih dan didistribusikan dalam bentuk daging sebanyak 516 kantong kepada masyarakat sekitar dan para prajurit Koarmada III. Sedangkan 7 ekor sapi lainnya disalurkan kepada desa binaan Koarmada III, panti asuhan, pondok pesantren dan satuan Marinir di Katapop, Sorong. 

Di tempat terpisah, Pangkoarmada III Laksamana TNI Rachmad Jayadi mengucapkan selamat Idul Adha 1444 H kepada seluruh prajurit Koarmada III dan keluarga. Idul Adha merupakan wujud rasa syukur kita atas nikmat dan berkah dari Allah SWT, pungkasnya.

Kadispen 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update