Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panen Raya Jagung Hibrida di Lahan Ketahanan Pangan Binaan Lanudal Manado Kabupaten Minahasa Utara

6/12/2023 | 13:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-12T06:43:12Z

panen
Panen Raya Jagung Hibrida di Lahan Ketahanan Pangan Binaan Lanudal Manado Kabupaten Minahasa Utara

Minut, Alasannews.com
Prajurit Lanudal Manado yang dipimpin langsung Danlanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla melaksanakan panen raya jagung hibrida bersama Sekda Kab. Minahasa Utara, Kapolres Minut, Kadis Pertanian Kab. Minut, Kaban BPBD Minut, Danramil serta Camat dan kelompok tani Desa Likupang Satu di lahan ketahanan pangan binaan Lanudal Manado yang terletak di Desa Likupang I Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara pekan ini.

Kegiatan panen raya jagung hibrida ini merupakan hasil dari program ketahanan pangan Lanudal Manado tanggal 15 Februari 2023 dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan pertanian yang produktif, Hal tersebut selaras dengan program dan arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dalam rangka upaya penguatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah, sekaligus menekan tingkat inflasi daerah.

Pada sambutannya Danlanudal Manado mengungkapkan bahwa Lanudal Manado bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kab. Minut, PT. Dharma Guna Wibawa, PT. East West Seed dan kelompok tani binaan, berhasil memberdayakan lahan seluas satu hektar menjadi lahan pertanian produktif yang mampu menghasilkan 77.000 pohon jagung dan menghasilkan kurang lebih 10 Ton jagung hibrida dalam rentang waktu 113 hari(dar).

"Garda Jalakaca Perkasa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update