Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDIP Merahkan Haul Bung Karno di Gelora Senayan Sebagai Unjuk Kesiapan Konsolidasi Partai Masuk Tahun Politik 2024

6/22/2023 | 08:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-22T01:17:29Z


Manado, Alasannews.com-Pengamat politik Dr Johny Peter Lengkong M.Si menyebutkan melihat jumlah besar-besaran Kader PDIP ke Jakarta dari seluruh Indonesia, termasuk ribuan kader dari Sulawesi Utara akan merahkan acara Haul Bung Karno di Gelora Bung Karno Senayan, merupakan bentuk dari unjuk kesiapan dan konsolidasi Partai dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dalam memasuki tahun politik 2024.

 Ada sekitar 3.200 kader PDIP Sulawesi Utara yang akan merahkan Haul Bung Karno di Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta Sabtu (24/6/2023)

Dengan gunakan transportasi laut KM Doloronda Senin (19/6/2023) dari dermaga pelabuhan samudera Bitung ribuan kader PDIP Sulut di pimpin Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandow yang juga Wakil Gubernur Sulut saat ini sedang menuju pelabuhan Tanjung Periuk Jakarta.

Menurut Johny Peter Lengkong melihat jumlah kader PDIP Sulut ada ribuan orang yang  ikut berangkat hadiri haul ini, nerupakan hal yang tak lepas peran Olly Dondokambey sebagai politisi Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Bendahara Umum DPP PDIP  disebut King Maker PDIP.

"Sebagai King Maker PDIP, peran Olly Dindokambey masih sangat dominan dalam upaya membesarkan PDIP Sulut. Dan dengan strateginya hingga saat ini belum terkalahkan"  kata Dr Johny Peter Lengkong M.Si yang juga dosen Fisipol Unsrat Manado kepada Koran Berita Alasannews.com lewat pesan WhatsApp Selasa (21/6/2023)

Menurut Johny Peter Lengkong, kekuatan partai politik terletak pada masa pendukung dan di Sulawesi Utara mesin polotik PDIP dipimpin politisi se kaliber OD cukup diresponi warga masyarakat di Sulut.Dan sampai kapan kejayaan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini di Sulut melihat kesinambungan kepempinan nasional kalau masih dari PDIP, maka PDIP Sulut masih dominan. 

Menjawab pertanyaan apakah  di tahun politik 2024 Pemilu, Pilpres dan Pilkada serentak tidak akan merubah posisi PDIP untuk mengisi jabatan kepala daerah Gubernur, Walikota Bupati yang semuanya dominan merupakan kader terbaik PDIP Sulut?

"Semuanya tergantung pada rivalitas padangan. Calon, siapa melawan siapa. Saya kira faktor figur pasangan calon juga sangat berpengaruh pada kemenangan" ujar Dr Johny Peter Lengkong M.Si.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update