Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Stan Pameran AAL Tarik Perhatian Pengunjung Naval Air Base Open Day 2023

6/12/2023 | 05:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-11T22:04:49Z

stan
Stan Pameran AAL Tarik Perhatian Pengunjung Naval Air Base Open Day 2023



Sidoarjo, alasannews.com
Stan Pameran Akademi Angkatan Laut (AAL) turut meramaikan dan menyemarakkan kegiatan Naval Air Base Open Day (NABOD) dalam rangka peringatan Ulang Tahun ke-67 Penerbangan TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 17 Juni, yang dilangsungkan di Apron Hanggar Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Sidoarjo, Minggu (11/6).

Lebih dari 25 alat instruksi (Alins) pembelajaran Taruna AAL dari tiap Prodi dan  berbagai koleksi Museum Loka Jala Crana AAL serta beberapa maket kapal perang lainnya dipamerkan di lokasi acara. Diantaranya Aqualung/alat bantu pernafasan yang dipakai prajurit KKO mengambil jenazah Pahlawan Revolusi tahun 1965, Selongsong Peluru Ex. HRMS De Zeven Provincien, rancang bangun hasil karya Taruna AAL, senjata STTB dan senjata Gorinov. Para pengunjung yang datang disambut oleh Taruna  AAL dan diajak untuk melihat secara langsung berbagai koleksi pameran. Selain itu pengunjung juga dapat melihat profil AAL dan kegiatan Taruna melalui video yang diputar selama pameran berlangsung.

Menurut Kadeptek AAL Kolonel Laut (T) Ary Kurniawan selaku Ketua Panitia Pameran AAL mengungkapkan kebanggaanya atas antusiasme masyarakat yang mengunjungi stan AAL, terlihat dari antrean pengunjung yang panjang sejak pagi. Kehadiran Taruna AAL dengan menggunakan berbagai seragam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk bertanya secara langsung tentang lembaga AAL dan kehidupan Taruna maupun untuk foto bersama.

Stan Pameran AAL ini juga sebagai ajang sosialisasi dan edukasi kepada warga Surabaya dan sekitarnya tentang keberadaan lembaga AAL dan Taruna, sehingga diharapkan para pemuda-pemudi tergerak hatinya untuk bergabung mendaftar menjadi Taruna AAL, terang Kolonel Ary Kurniawan.

Kegiatan NABOD tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai demo udara diantaranya demo Udara Rajawali Laut Flight (RaLF), Helicopter Dynamic Show, Terjun payung, Aeromodelling, Static Show Pesawat TNI AL, serta panggung hiburan, lomba mewarnai dan bazar murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update