Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taruna Yontarlat II/Hiu Peduli Sesama

6/02/2023 | 03:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T20:46:48Z

Taruna Yontarlat II/Hiu Peduli Sesama

Pariaman, ALASAN.com
Bertempat di  Aula kantor Balaikota Pariaman, Yontarlat II/Hiu bekerja sama dengan Kantor PMI Kota Pariaman menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni, Kamis (1/6).

Sekitar 89 orang peserta yang terdiri dari Taruna Akademi TNI & Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa serta ASN Kota Pariaman, personel Kodim dan Polres Pariaman dan Staf  Yontarlat II/Hiu mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Pihak PMI menjelaskan bahwa mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. 


Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga pendonor menjadi sehat. Selain itu, kesehatan pendonor akan selalu terpantau karena setiap kali melaksanakan donor dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan melalui darah.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian para Taruna, Praja dan mahasiswa peserta Latsitardanus XLIII/2023 terhadap sesama yang membutuhkan, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan sesama.

@sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update