Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima Modal dari Program PUMK PT Timah Tbk, Toko Sembako Usfazi Terus Berkembang

6/16/2023 | 17:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-16T10:45:44Z


PANGKALPINANG, alasannews com-- Usaha toko sembako Usfazi Umar yang terletak di Jl. RE. Martadinata, Kelurahan Opas Indah, Kota Pangkalpinang terus berkembang sjetelah menjadi mitra binatang-binatang

PT Timah Tbk.

Toko Sembako 'Tuti' sudah berdiri sejak tahun 2006 silam, dari yang hanya menjual makanan ringan untuk anak-anak. Namun usahanya makin berkembang dengan menyediakan berbagai makanan pokok dan kebutuhan rumah tangga.

Usfazi menceritakan, setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk pada 2021 lalu, Ia bersama istri yang menjalankan toko ini mulai menambah sarana dan prasanan toko seperti rak jualan, etalase.

Selain menambah sarana toko, mereka juga menambah varian produk yang dijual sesuai dengan kebutuhan konsumen mereka. Sehingga dengan semakin lengkap bisa memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya.

"Dapat pinjaman modal itu tambah-tambah jenis jualan. Terus bangunan disamping toko juga ditambah sehingga bisa disewa lagi untuk usaha lainnya. Banyaklah perkembangannya setelah jadi mitra binaan PT Timah Tbk," katanya.

Menurutnya, dengan semakin banyak jenis produk yang mereka jual juga berdampak pada peningkatan omset yang menjadi dua kali lipat dari biasanya.

"Omset meningkat karena kan sekarang kebutuhan pokok seperti gula, gandum dan lainnya juga sudah tersedia, termasuk beras dan lainnya. Omsetnya meningkat lumayan signifikan," katanya.

Diakuinya, meski lokasi usaha mereka cukup strategis namun dengan banyak bermunculan retail modern di dekat usaha mereka menjadi tantangan tersendiri. Kendati demikian Ia tak putus asa dan terus mencoba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

"Sekarang banyak supermarket yang muncul dimana-mana, termasuk dekat toko kita. Tapi Rezeki sudah Allah atur, ada saja pelanggan yang datang, kadang warga sini kadang juga orang yang melintas di kawasan ini," ucapnya.

Untuk itu, Ia berharap agar kedepannya program PUMK PT Timah Tbk dapat terus berlanjut untuk membantu para pelaku UMKM agar bisa terus mempertahankan dan mengembangkan usaha.

"Program ini sangat membantu, jasa administrasinya sangat murah dengan pinjaman yang lain. Sangat cocok untuk pelaku usaha kecil seperti kami karena memang sangat pas, apalagi kalau ini betul-betul kita pakai untuk mengembangkan usaha," ucapnya. (Sumber: Humas PT Timah, Publishare: Andi KBO Babel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update