Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlanudal Ajak Binsik Prajuritnya Bersepedah Keliling Kota Sabang

7/26/2023 | 10:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T03:55:48Z


TNl AL-Puspenerbal , Alasannews com--Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh, mengajak seluruh personelnya melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) dengan bersepedah keliling  Kota Sabang, NAD, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan Gowes yang menempuh jarak lebih dari 20 KM ini, dimulai pukul 08.05 Wib dengan route Start dari Mako Lanudal menuju ke arah Pelabuhan CT 3, kemudian lanjut kearah Tugu Merah Putih, Tugu Sabang Fair dan Finish di Mako Lanudal Sabang kembali.

Menurut Danlanudal Sabang, buat banyak orang, olahraga adalah kebiasaan baik yang sulit dilakukan. Pasalnya, olahraga itu membutuhkan niat, stamina, dan tentunya kegigihan agar terlihat hasilnya.


Ditengah kesibukan kegiatan dinas, upaya pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh perlu mendapatkan perhatian prioritas agar selalu terjaga stamina, kebersamaan, kekompakan dan menambah semangat kerja dalam upaya mendukung tugas pokok Lanudal Sabang.

"Alhamdulillah, dengan Binsik bersepedah ini, diharapkan kita mendapatkan manfaat kebugaran tubuh sehingga dapat meningkatkan semangat dalam beraktifitas dan tugas kedinasan yang diemban," terangnya.

Memilih salah satu cabang olahraga untuk Binsik, seperti bersepeda ini lanjut Nasrulloh,  banyak manfaat yg bisa diperoleh diantaranya, dengan bersepeda dapat meningkatkan kemampuan koordinasi dan keseimbangan tubuh.

Bersepeda akan meningkatkan detak jantung, pembuluh darah, dan paru-paru, namun dengan tekanan pada persendian yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan olahraga berdampak tinggi (high impact) lainnya.

Dengan bersepeda di luar ruangan dapat meningkatkan fungsi kognitif dan kesehatan mental orang dewasa, lantaran olahraga ini mendorong terjadinya pelepasan endorfin dalam tubuh, yang akan membantu kamu merasa lebih baik dan menurunkan tingkat stres.

"Ayo kita sempatkan bersepeda sebagai pilihan untuk Binsik, selain mengendarai sepeda akan menghabiskan waktu 3 kali lebih cepat daripada berjalan kaki, namun dengan jumlah energi yang sama. Sudah sehat, bisa membantu dalam mengurangi dampak perubahan iklim juga," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update