Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

GERAKAN TANAM HORTIKULTURA SOSIALISASI PEMANFAATAN TANAMAN EKONOMI Di KOTA LANGSA

7/20/2023 | 18:33 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T11:33:26Z


Kota langsa Aceh, Alasannews.com - Pj. Walikota Langsa Ir.Said Mahdum Majid membuka secara resmi kegiatan Gerakan Tanam Hortikultura (Tanaman Kelor) dan Sosialisasi Pemanfaatan Tanaman Kelor Unuk Peningkatan Ekonomi Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat, yang turuti dihardiri Unsur Forkopimda, OPD, Camat Langsa Barat, Geuchik dan Perangkat Desa Gampong Serambi dan Masyarakat Gampong Serambi Indah serta Tamu Undangan, Langsa Barat (20/07/2023).


Saya mewakili Pemerintah Kota Langsa beserta jajaran dan masyarakat Kota Langsa berterima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan Gerakan Tanam Holtikultura dan Sosialisasi Manfaat Tanaman Kelor untuk peningkatan ekonomi masyarakat, yang berlangsung di Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat.


Gerakan TanamHoltikultura merupakan upaya nyata kami dalam mendukung pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang pertanian. Dalam gerakan ini, kami mengajak seluruh warga masyarakat Kota Langsa untuk ikut serta dalam menanam tanaman holtikultura, termasuk tanaman kelor, yang memiliki potensi ekonomi yang tinggi. Tanaman kelor dikenal dengan khasiat dan khasiat yang luar biasa, baik sebagai pangan maupun sebagai obat tradisional. Selain itu, kelor juga memiliki nilai ekonomi yang sangat menjanjikan, baik dalam bentuk konsumsi langsung maupun produk turunannya seperti makanan olahan, minuman, dan produk kosmetik, Ujar Said Mahdum Madjid

Melalui sosialisasi manfaat tanaman kelor ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan potensi ekonomi yang terkandung dalam tanaman tersebut. Selain itu, pengenalan dan peningkatan pengetahuan tentang manfaat kelor juga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara umum. Kita telah melihat bagaimana tanaman kelor dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat di beberapa daerah di Indonesia, dan kita juga dapat mewujudkannya di Kota Langsa, Tutup Said Mahdum.

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update