Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Stunting, Danlanudal Sabang Berikan Bantuan Nutrisi Warga Gampong Anoi Itam

7/11/2023 | 05:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T22:58:43Z


TNl AL-Puspenerbal, Alasannews.com.--Guna membantu pemerintah dalam Percepatan Penurunan Stunting yang tertuang dalam Peraturan Presiden No. 72/2021, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Sabang, melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan nutrisi kepada warga Gampong Anoi Itam Kec. Sukakarya Kota Sabang, Senin (10/7/2023).

Aksi peduli stunting tersebut, dipimpin Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla. didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Gabungan Puspenerbal beserta jajaran pengurusnya.


Bantuan nutrisi tersebut, disalurkan Danlanal Sabang selaku Bapak Asuh Anak Stunting diwilayah Gampong Anoi Itam, kepada sejumlah anak stunting bertempat di Aula Serbaguna Kantor Keuchik Gampong Anoi Itam Kec. Sukakarya Kota Sabang.

Menurut Danlanal Sabang, Indonesia memiliki target untuk mencapai generasi emas di tahun 2045. Untuk itu, harus didukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dimulai sejak 1000 hari pertama kehidupan agar mencegah anak terlahir stunting.


Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif, mengurangi angka stunting di wilayah ini dan dapat mendukung program pemerintah yang menargetkan penurunan angka stunting menjadi 14% pada akhir 2024.

Upaya untuk menurunkan angka stunting ini lanjutnya, melibatkan peran serta dari berbagai pihak, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Lanudal Sabang serta pengentasan anak stanting merupakan program Nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama.

"Tali asih ini bukan hanya berarti bantuan finansial, tetapi juga mewakili simbol kasih sayang, perhatian, dan kepedulian kita sebagai Satuan kerja Lanudal Sabang kepada masyarakat disekitarnya," terang Nasrullah.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan menambah asupan Nutrisi, gizi, protein. Sehingga anak mengalami pertumbuhan fisik yang normal serta anka Stunting diwilayah Gampong Anoi Itam dapat terkendali dan menurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update