Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puspenerbal Dukung Latihan Mobile Udara Marinir

7/21/2023 | 08:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T01:23:50Z


TNI AL, Puspenerbal, Alasannews.com--Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menurunkan Heli Bell-412 Skuadron 400 Wing Udara 2 Juanda, mendukung Latihan Mobile Udara (Mobud) Batalyon Marinir 3 Surabaya di Apron Delta, Lanudal Juanda, Kamis (20/7/2023).

Heli Bell-412 yang diawaki Captain Pilot  Mayor Laut (P) Sutrisno yang juga Komandan Skuadron Udara 400 bersama dengan Mayor Laut (P) Kuswoyo ini, melaksanakan beberapa sorti latihan Mobud ini.

Menurut Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma'arif mengatakan, latihan ini dilakukan untuk mengasah serta menjaga kemampuan terbang sehingga kedepan dapat melaksanakan operasi sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku.

Mobile Udara (Mobud) sendiri lanjut Ma'arif adalah merupakan salah satu teknik yang dilaksanakan menggunakan helikopter dalam upaya menurukan pasukan secara cepat. 

Selain mengasah kemampuan dan keterampilan lanjutnya, kegiatan latihan ini juga mengasah sinergitas antar satuan, sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dalam tugas yang diemban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update