Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puspenerbal Gelar Doa Bersama Jelang Latihan Gabungan TNI 2023

7/27/2023 | 05:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T22:45:15Z


TNI AL, Puspenerbal , Alasannews.com.--Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Doa Bersama jelang keberangkatan Satuan Tugas Udara (Satgasud) Latihan Gabungan TNI 2023 yang dihelat di Shelter Skuadron 400, Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda, Rabu (26/7/2023) 

Doa Bersama dipimpin Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dr. Imam Musani dihadiri Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, Dirrenbang, Dirlog, Dirpers, Dankolat Penerbal, Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda dan para komandan skuadron dijajaran Wing Udara 2 Juanda lainnya.

Menurut Danpuspenerbal menyampaikan, bahwa pada dasarnya latihan gabungan TNI merujuk pada latihan militer yang melibatkan tiga matra utama, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

Latihan ini lanjutnya, menggabungkan keterlibatan seluruh matra TNI dalam suatu latihan bersama yang kali ini mengusung tema "Kogabwilhan TNI melaksanakan kampanye militer di Mandala operasi dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI"

"Salah satu tujuan digelarnya latihan gabungan TNI tahun 2023 ini adalah untuk menguji kesiapsiagaan Kogabwilhan TNI melaksanakan kampanye militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi," terang orang nomor satu dijajaran Puspenerbal ini. 

Latihan ini terangnya, diharapkan dapat menunjukkan kepada negara-negara lain sejauh mana kemampuan dan profesionalisme para prajurit dan alutsista TNI dalam menangkal dan menindak beragam ancaman terhadap kedaulatan negara. 

Latihan gabungan kali ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama antara berbagai satuan TNI sehingga dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam menghadapi situasi kompleks dan dinamis. 

Dengan melibatkan berbagai komponen TNI, latihan ini akan memberikan manfaat yang besar, diantaranya meningkatkan profesionalisme, disiplin, dan kemampuan taktis seluruh personel. 

Sasaran dari latihan ini adalah mencapai tingkat yang optimal guna menghadapi berbagai skenario dalam operasi militer. Serta diharapkan setiap personel Satgasud dapat mengasah kemampuan dan pengetahuannya sehingga siap menghadapi berbagai tantangan dengan penuh keyakinan dan keteguhan. 

Danpuspenerbal berpesan kepada seluruh personel Satgasud untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, pastikan kondisi fisik dan mental kita dalam keadaan prima, berpedoman pada doktrin, standart operation procedure, dan mengikuti arahan dari Dansatgasud dengan baik serta mengutamakan keselamatan baik personel maupun materiil selama pelaksanaan latihan berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update