Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SD Hang Tuah 11 Gedangan Sidoarjo Banjir Juara Olah Raga

7/31/2023 | 17:59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T10:59:37Z


Sidiarjo, ALASANnews.com

Tujuh  (7) atlit  orbitan siswa SD Hang Tuah 11 Gedangan Sidoarjo pekan ini sangat membanggakan seluruh manajemen sekolah karena mereka berhasil mepersembahkan  medali dalam berbagai kejuaraan olah raga di Jawa Timur.

SD HangTuah 11 Gedangan Sidoarjo menerjunkan 8(delapan) siswa dalam kejuaraan  Piala Pangdam  V Brawijaya yang digelar di GOR Hayam  Wuruk Surabaya (28-30 Juli 2023).

Pangdam V/Brawijaya  Mayjen  TNI Farid Makruf  berharap melalui kejuaraan tersebut dapat menjaring dan melahirkan atlet karate handal yang akan menjadi andalan Jawa Timur dan Indonesia. “Dari Kejuaraan ini kami akan mencari bibit atlet yang nantinya bisa mengikuti pra PON dan PON. Kami berharap mereka akan menjadi atlet yang membanggakan Indonesia untuk Kejuaraan International,” harapnya.


Kasatdik SD Hang Tuah 11 Lilik Handayani, S.Pd di depan awak media mengungkapkan bahwa atlit binaanya  dari Cabang olah raga yang di ikuti siswanya terdiri dari tournamen Forgi (sepak bola) Kelompok Usia  12 pada zone 1 ( Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Lamongan )  berhasil mempersembahkan  juara 1atas nama Nizam ulf Arkham serta  pada cabang karate  (5) lima siswa SD Hang Tuah 11 yang masih duduk di kelas 1, kelas 3 dan kelas 6  juga mempersembahkan   juara :  Jatiadi Raya Prameswara berhasil merebut juara 1 Kumite +25Kg SD  kelas 1-3 putra,   Faradila Nur Jamilul A berhasil merebut juara 2 Kumite +25Kg SD kelas 1-3 putri, Rajendra Abyan Muzammil  berhasil merebut  juara 3 kata dan juara 3 kumite +25 SD kelas  1-3 putra, M.Azka Maksal Mina S berhasil merebut juara 3 kata perorangan SD  kelas 1-3 putra  dan Al Ghazali Aif N H berhasil  menyempurnakan kelengkapan juara  3 Kumite -50Kg Pemula Putra Kejuaraan Piala Pangdam V Brawijaya. 

Cabang olah raga karate menjadi salah satu andalan ekstrakurikuler SD Hang Tuah 11 dengan pelatih/ simpe  Kusworo pemegang Dan 4 Inkai adalah anggota TNI AL Aktif  yang  kesehariannya berdinas di  Subdiltlat Ditdik AAL, dia  sangat tekun dalam membina karateka-karateka muda harapan bangsa, mereka berlatih di sekolahnya pada hari Selasa malam , Sabtu sore dan khusus eskul hari Sabtu pagi.


Sedangkan pada lomba mewarnai SD Hang Tuah 11 melalui siswa Naira Sabila Putri   juga merebut juara 2 dan juara 3 pada event mewarnai dengan mengambil tema ' "Tema Back To School" Kidzania kota Surabaya.

Keberhasilan atlit dari siswa SD Hang Tuah 11 gedangan Sidoarjo ini  adalah hasil pembinaan yang selama ini di lakukan oleh Ketua Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP melalui para Kasatdiknya  sebagaimana di Instruksikan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali,  Ketua Pengawas Nyahang Tuah Wiek Ahmadi Heri dan  Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P untuk selalu meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update