Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadan Puspenerbal Hadiri Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG

7/21/2023 | 08:21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T01:21:13Z


TNI AL, Puspenerbal, Alasannews.com--Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Wadan Puspenerbal) Laksma TNI Bayu Alisyahbana mewakili Danpuspenerbal Laksda TNI Imam Musani, menghadiri upacara Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Mobile di Wilayah Papua Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Tahun 2023 di Dermaga Madura, Ujung, Surabaya, Kamis, (20/7/2023). 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.I.P., M. Tr(Han) dihadiri Pangkotama wilayah Surabaya.


Pangdiv 2, mengucapkan selamat datang kembali di Home Base, disertai ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan selama melaksanakan penugasan di wilayah Papua. 

Menurutnya, selama sebelas bulan melaksanakan tugas pengamatan perbatasan RI-PNG Mobile di Wilayah Papua, telah menuai prestasi salah satunya berhasil mengamankan beberapa pucuk senjata api beserta ratusan amunisi, dokumen dan perlengkapan lainnya milik anggota Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

"Selamat dan terimaksih, kalian sudah melaksanakan tugas pokok dalam rangka menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan dengan optimal," Ucap Pangdivif 2 Kostrad. 

Ia juga mengapresi Satgas yang telah membantu menaikan kesejahteraan masyarakat setempat melalui kegiatan serbuan teritorial, bhakti TNI, komunikasi sosial serta berbagai kegiatan lainnya dibidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kerohanian yang kalian kemas secara kreatif. 

"Hendaklah pengalaman selama penugasan ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk melanjutkan pembinaan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, guna mempersiapkan diri dalam pelaksanaan tugas tugas kedepan," terangnya  

Diakhir amanatnya Pangdivif 2 Kostrad berpesan setelah pelaksanaan tugas operasi, laksanakan pemeriksaan secara menyeluruh, baik personel maupun materiil sesuai prosedur yang berlaku.

Segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal. Siapkan fisik dan mental untuk melaksanakan tugas tugas rutin satuan sesuai program kerja dan anggaran tahun 2023.

"Selamat datang kembali ke satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update